METRO KOLAKA

BEM Saintek USN Gelar Kegiatan Bigtek

Pose bersama pada kegiatan Bigtek yang digelar BEM Saintek USN Kolaka. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Mahasiswa Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan Bina Generasi Teknologi (Bigtek) kepada mahasiswa baru Sainstek angkatan 2018, Jumat (26/4). Kegiatan yang di Auditorium USN Kolaka itu menghadirkan narasumber utama Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid. Bigtek dibuka Wakil Rektor III USN Kolaka, Achmad Lamo Said.

Dalam sambutannya, Achmad Lamo Said berpesan, agar para peserta kegiatan dapat menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber, terutama materi dari Dandim 1412 Kolaka. “Kepada para mahasiswa sekiranya jangan cepat terprovokasi dengan berita-berita yang ada di medsos. Karena jangan sampai beritanya hoax atau bohong yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Pelajari lah dulu setiap informasi yang diterima,” ujar Achmad Lamo.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Rahman Hidayat mengatakan bahwa, kegiatan Bigtek sudah menjadi ritual bagi BEM Sainstek yang digelar setiap tahun. Tujuannya, untuk menambah wawasan para mahasiswa baru pada era
digital menuju revolusi industri 4.0. “Untuk peserta kegiatan sebanyak tiga prodi yang ikut dalam kegiatan ini yakni prodi Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, dan prodi Farmasi, dengan jumlah keseluruhan 193 maba,” kata Rahman.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, 26-28 April 2019. Selain Dandim 1412 Kolaka, pemateri juga berasal dari internal kampus. Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid dalam pemaparan materinya menekankan agar mahasiswa selalu mengamalkan Pancasila dan jiwa nasionalisme untuk menjaga persatuan bangsa dan keutuhan NKRI. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top