BERITA UTAMA

PDIP Raih 4 Kursi di Parlemen Kolaka

Syarifuddin Baso Rantegau (caleg Incumbent PDIP dapil Kolaka 4)

KOLAKAPOS, Kolaka — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kolaka meraih 4 Kursi di parlemen Kolaka . Hal itu ditegaskan oleh Anggota DPRD Kolaka yang juga caleg Incumbent , H. Syarifuddin Baso Rantegau pada (29/4). “Sudah pasti, kita sudah punya data data suara masuk, dan memang semua dapil terisi,” ungkap Syarifuddin yang akrab di sapa H. Tontong.

Dengan demikian kata Ketua BK DPRD Kolaka ini, PDIP tetap akan menjadi fraksi utuh dalam parlemen Kolaka periode 2019-2024. “Utuh kita punya fraksi malah bertambah Personil,” ujarnya.

Lanjutnya, pemilu kali ini, masyarakat Kolaka masih mempercayakan partainya sebagai “penyambung lidah” untuk berjuang dalam parlemen.

Atas keberhasilan meraih 4 kursi tersebut, H.Tontong menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kolaka dalam partisipasinya pada Pemilu 2019 ini dan memberikan amanah kepada PDIP untuk berjuang bersama di parlemen.”Saya atas nama pribadi dan juga partai PDIP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kolaka terkhusus juga kepada masyarakat di tiga kecamatan di dapil saya yaitu Kecamatan Wolo, Samaturu dan Iwoimenda, atas partisipasinya dalam pemilu ini dan memberikan amanah kepada PDIP untuk berjuang bersama di parlemen,” ucapnya.

Terkait kemungkinan PDIP bisa meraih unsur Pimpinan dengan keterwakilan 4 kursi dalam parlemen 2019-2024, kata H. Tontong, peluangnya besar. “Bisa saja, tetapi kita juga tidak akan ngotot kalau suara kita memang kalah dari Golkar, tapi kita lihat saja nanti hasil rekap dari KPU,” terangnya.

Meski demikian, dia juga menyatakan bahwa PDIP akan tetap menunggu hasil pleno KPUD untuk kepastian partainya meraih 4 kursi di parlemen. “Insya Allah empat kursi sudah kita yakin dapat, tapi tetap kita menunggu kepastian dari pleno KPUD Kolaka,” tutupnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top