METRO KOLAKA

Antam Pererat Silaturahmi dengan Warga

External Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah saat memberikan bantuan. Ist Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kepedulian PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra tidak hanya fokus pada pembangunan di wilayah operasionalnya. Namun PT Antam Tbk juga terhadap peningkatan sumberdaya manusia. Hal itu terbukti warga yang belum memiliki keterampilan diikutkan dalam pelatihan.

External Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, PT AntamTbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra tidak hanya peduli terhadap pembangunan fisik tetapi juga terhadap peningkatan sumber daya manusia.

“Apabila ada putra-putri di daerah ini yang belum memiliki pekerjaan dan ingin mendapatkan pelatihan keterampilan, maka silahkan melapor ke pemerintah desa untuk didata. Kami akan latih keterampilannya,” ungkapnya saat bersilaturahmi dengan warga Desa Pesouha yang digelar di Balai Desa Pesouha pada Kamis (2/5) kemarin.

Pamiluddin menambahkan, dengan memiliki keterampilan maka warga tersebut nantinya bisa berwirausaha. “Kalau sudah memiliki keterampilan, diharapkan mereka yang telah dilatih itu nanti bisa berwirausaha seperti membuka bengkel atau usaha lainnya,” ujarnya.

Dengan sejumlah kontribusi terhadap pembangunan di daerah tersebut, Pamiluddin mengajak masyarakat Desa Pesouha untuk senantiasa menjaga Antam.

“Kami berharap dengan adanya pertemuan ini maka hubungan masyarakat Pesouha dan Antam semakin erat. Mari kita jaga Antam agar tidak diganggu oleh pihak lain. Sebab perlu diketahui, 65 persen keuntungan Antam itu dikembalikan ke negara untuk pembangunan,” ungkapnya.

Kegiatan silaturhmi Antam tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa Pesouha. “Antam masih memperhatikan Desa Pesouha. Dimana banyak pembangunan di Desa Pesouha yang merupakan bantuan Antam,” ungkap Kepala Desa Pesouha, Rahman Alimin.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Camat, Bachtiar Yusuf. Ia mengatakan, Antam memiliki peran yang sangat besar terhadap kemajuan pembangunan yang ada di seluruh desa dan kelurahan yang di Kecamatan Pomalaa. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan operasional yang dilakukan oleh Antam.

“Mari merawat keakraban ini sehingga Antam dapat beroperasi. Sebab dengan nyamannya Antam melakukan operasional tentu imbasnya juga akan dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya. (Kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top