METRO KOLAKA

Dispora Kolaka Gelar Kejuaraan Pencak Silat Se-Kabupaten Kolaka 

Suasana Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Se-Kabupaten Kolaka Di Gedung KONI kolaka Dibuka Langsung Oleh Kadispora Kolaka Hasbir Jaya Razak 

KOLAKAPOS, Kolaka — Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) menggelar kejuaraan pencak silat antar perguruan se-kabupaten Kolaka selama dua hari 30 April sampai 1  Mei. Kegiatan yang dipusatkan di gedung  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kelurahan Lalomba, kecamatan Kolaka diikuti 84 peserta dari 14 peguruan yang akan diwilayah Kolaka.

Kepala Dispora Kolaka Hasbir Jaya Razak mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu keseriusan Dispora dalam mengembangkan setiap cabang olahraga (Cabor) di kabupaten Kolaka. Sehingga melalui kegiatan ini akan menghasilkan para atlet yang akan kita perisapan disetiap kejuaraan daerah (Kejurda).

” Kita berharap semua cabor bisa kita lakukan kegiatan-kegiatan turnamen yang outputnya adalah bagaimana mempersiapkan atlet-atlet dalam rangka menghadapi PorProv berikutnya, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Rabu (1/5).

Sehingga kata Hasbir, terkiat dengan kepentingan Dispora bagaimana rencana kerja selama lima tahun kedepan berdasarkan RPJMD pemerintah daerah Kolaka dimana bapak Bupati H Ahmad Safei dan pak wakil Bupati pak H Jayadin. Dispora bisa merealisasikan visi-misi dari pada bupati Kolaka 2019-2024.

” Target kita ditahun 2024 semua cabor bisa kita akomodir dan bisa kita lakukan kegiatan-kegiatan turnamen atau pertandingan yang menjadi pelakunya caboe-cabor. Kira berharap KONI juga melakukan fungsi dan tugasnya bagaimana cabor-cabor itu bisa dinamis maksudnya bisa melakukan kegiatan-kegiatan karean garis komandonya cabor-cabor itu bertanggung jawab ke KONI kita Dispora melakukan kolaborasi dengan KONI terkait program-program apakah itu pembibitan atlet, infrastrukturnya itu yang perlu kita optimalkan, ” jelasnya.

Untuk itu, Hasbir meminta agar pengurus cabor idealnya melakukan rencana-rencana kerja yang akan dilaporkan ke KONI karena KONI ada dana pembinaan cabor yang aktif melaksanakan kegiatan. Sehingga KONI akan melihat cobor mana yang aktif dan pasti cabor itu yang akan diberikan bantuan memberikan.

Sementara itu, ketua panitia Dendi Rohensi mengatakan, sebanyak 84 orang perserta dari 14 perguruan se-kabupaten Kolaka ikut dalam kejuaraan ini. Dimana dalam kejuaraan ini ada enam kelas putra-putri yang dipertandingkan.

” Kami dari panita akan memberikan hadiah bagi atlet yang juara berupa piagam, piala, dan dana pembinaan, ” singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top