MUNA

Jangan Ditiru, ASN Muna Duduk Santai Saat Upacara Hardiknas Berlangsung

Jangan Ditiru, ASN Muna Duduk Santai Saat Upacara Hardiknas Berlangsung

KOLAKAPOS, Raha — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.
Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Muna Kamis pagi (2/5) di ikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari barisan pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Muna dan Sekertris Daerah (Sekda) Muna, Nurdin Pamone menjadi inspektur upacara pagi itu. Namun separuh peserta dari kalangan ASN nampaknya kurang serius dalam mengikuti upacara Hardiknas pagi itu.
Hal tersebut dibuktikan, nampak terlihat puluhan ASN yang berada di bagian belakang barisan asik berteduh dibawah pohon sambil duduk santai membelakangi barisan upacara. Diantara mereka ada yang asik bermain handphone, merokok, hingga berdiskusi satu sama lain.
Sekda Muna, Nurdin Pamone saat di konfirmasi terkait perilaku ASN tersebut mengatakan, kurangnya rasa tanggung jawab sebagai pemicu para ASN tidak tertib saat mengikuti ucapacara bendera peringatan Hardiknas 2019. ” Saya tidak bisa bayangkan kalau guru yang seperti itu. Ini hari pendidikan, yang dibacakan sambutan Menteri,” ketusnya
Tidak ada sanksi yang akan diberikan terhadap ASN tersebut, namun kedepan tegas Nurdin Pamone panitia penyelenggara upacara bendera akan selektif untuk menghadirkan ASN menjadi peserta barisan upacara. “Jadi saya kira pada upacara-upacara berikutnya nanti, kita upayakan selektif peserta upacaranya. Peserta upacara itu tidak harus banyak, tapi tertib,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top