METRO KOLAKA

Kantin SMPN 1 Kolaka Dilalap si Jago Merah

Petugad pemadam saat memadamkan api di kantin SMPN 1 Kolaka. Ist kolaka pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak tujuh kantin di SMPN 1 Kolaka ludes dilalap api. Diduga Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran.

Salah seorang saksi, Nirwana mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 wita. Saat itu dirinya sedang lewat di depan sekolah.

“Selesai magrib saya lewat di depan sekolah ada asap tebal dari sisi gedung ternyata kebakaran, tidak lama setelah itu banyakmi orang datang,” ucapnya (2/5/2019).

Sementara itu, pemilik warung, Rahman, (33) sekitar pukul 18.30 Wita sedang berada dalam rumah menonton TV, mendadak ia mendengar teriakan kebakaran dari warga. Mendengar hal tersebut ia bergegas keluar mencari titik api.

“Saya mendengar ada kebakaran dari arah SMPN 1 Kolaka. Mendegar hal tersebut saya bergegas keluar mencari titik api yang di kabarkan warga, keluar dari rumah melihat kobaran api sudah memebesar dari salah satu Kantin Sekolah,” paparnya.

Melihat api tersebut lanjut Rahman, dirinya mencoba melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. “Api merembes ke beberapa kantin lainya serta beberapa kaca jendela gedung sekolah pecah akibat suhu panas dari nyala api, kerena nyala api tak dapat dibendung mengakibatkan Kantin Sekolah seluruhnya rata dilalap api,” terangnya.

Untuk diketahui pukul 18.40 Wita, sebanyak 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemda Kolaka tiba di lokasi, selanjutnya melakukan pemadaman nyala api. Sekitar Pukul 19.46 Wita, api berhasil dipadamkan dengan aman. (Kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top