BERITA UTAMA

KPU Kolaka Gelar Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019

Pembukaan Plneo Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilpres KPU Kabupaten Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka —Setelah pleno perhitungan suara Pemilu 2019 ditingkat kecamatan digelar, giliran Pleno Perhitungan Suara untuk tingkat Kabupaten digelar. Bertempat di salah satu hotel di Kolaka , KPU Kabupaten Kolaka menggelar pleno Rekapitulasi yang dihadiri PPK 12 Kecamatan, saksi parpol, pemantau, dan juga unsur Forkompinda termasuk Bupati Kolaka Ahmad Safei.
Sebelum sidang pleno Rekapitulasi dimulai, dalam sambutan pembukaan nya, Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu yang membuka kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak dan masyarakat kabupaten Kolaka yang sudah sama sama menyukseskan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kolaka. “Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah bersama sama menyukseskan pesta demokrasi penyelenggaraan pemilu 2019,” ujarnya.
Dia berharap pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten berjalan lancar. “Semoga pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu pula Kamal Baddu menyampaikan permohonan maafnya apabila dalam penyelenggaraan pemilu terdapat kesalahan.
Rekapitulasi pleno dimulai dari kecamatan Iwoimenda sebagai pembuka . Dalam pleno tersebut pasangan pilpres nomor urut dua Prabowo Subianto- Sandiaga Uno unggul dengan 3.554 suara sedangkan rivalnya pasangan nomor urut satu Jokowi-Maruf hanya meraih 1.014 suara.
Dalam pelaksanaan pleno itu pula ratusan personil Polisi dan TNI diturunkan untuk mengamankan jalannya pleno.
Rencananya pleno akan berlangsung hingga dua hari ini. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top