BERITA UTAMA

Pemda Kolaka Alokasikan Dana Pendidikan 20 Persen dari ABPD

Bupati Kolaka H Ahmad Safei Usai Menyerahkan Hadiah Berupa Piala, Piagam dan Uang Tunai Kepada Siswa Berprestasi Diajang OSN Tingkat Kabupaten Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Perhatian Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka dalam memajukan dunia pendidikan terus dilakukan setiap tahunnya. Bahkan untuk tahun ini Pemda Kolaka telah mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Kolaka. Hal ini diungkapkan Bupati Kolaka H Ahmad Safei usai menggelar upacara dalam memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) di halaman kantor bupati Kolaka, yang dihadiri Forkopimda dan OPD lingkup Pemda Kolaka, Kamis (2/5).

” Perhatian Pemda Kolaka khususnya didunia pendidikan sudah sejak lama dilakukan dan tahun ini 20 persen ABPD kita, untuk anggaran pendidikan, ” ungkap bupati Kolaka H Ahmad Safei saat ditemui media ini.

Selain itu, kata Safei Pemda Kolaka juga telah melakukan suatu kerjasama dengan Universitas Sampoerna. Langkah ini merupakan bentuk perhatian kita dalam dunia pendidikan agar pendidikan kita terus maju dan berkembang sehingga mutu sumber daya manusia (SDM) kita terus meningkatkan setiap tahunnya.

” Kita sudah melakukan kerjasama dengan PT Sampoerna untuk nantinya beberapa anak kita akan kita kirim bersekolah diperguruan tinggi milik PT Sampoerna dimana Universitas Sampoerna merupakan salah satu perguruan tinggi yang bekerjasama dengan universitas yang ada di Amerika. Kita berharap tahun depan kita sudah kirim anak-anak kita untuk berkuliah di Universitas Sampoerna dengan kita berikan beasiswa fuul, ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam memperhatikan dunia pendidikan agar terus maju dan berkembang, ” ucapnya.

Sehingga melalui momen Hardiknas ini, sambungnya, sesuai dengan tema Hardiknas yakni menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan mewujudkan SDM yang kompetitif, Inovatif, dan berkarakter merupakan komitmen kebangsaan yang harus kita respon utamanya kepada anak-anak kita. Agar diera milenial ini supaya betul-betul apa yang menjadi tema utama itu menjadi terpacu dalam dirinya dan mengimplementasikan dalam kesehariannya agar kita bisa menjaga NKRI.

” Kita harapkan kedepannya anak-anak kita selaku regenerasi penerus dapat mewujudkan cita-cita bangsa dalam memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara, khususnya daerah kita ini, ” harapnya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan peringatan Hardiknas Bupati Kolaka menyerahkan piala dan hadiah kepada siswa SD dan SMP se-kabupaten Kolaka yang berprestasi telah menjuarai olimpiade siswa nasional (OSN) tingkat kabupaten tahun ini. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top