BUTON UTARA

Pemkab Butur Gelar Workshop Penguatan Sakip

Workshop penguatan Sakip dan penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi di Aula Bappeda Butur, Jumat (3/5). FOTO: Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga — Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) Sekertariat Daerah menggelar workshop penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi di Aula Bappeda Butur, Jumat (3/5).
Kegiatan yang dibuka Bupati Butur, Abu Hasan dan diikuti seluruh pimpinan OPD dan staf lingkup Pemerintah Daerah Buton Utara dan undangan lainnya.
Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, perencanaan yang baik akan melahirkan implementasi yang baik. Melalui sistem Sakip diharapkan menjadi pemerintah yang akuntabel dan terukur.
“Pemerintah yang mampu mempertanggungjawabkan hasil/manfaat kepada masyarakat atas penggunaan anggaran,” katanya.
Abu Hasan, berharap dengan kegiatan ini agar semua lefel pejabat eselon didalam struktur pemerintahan yang dipimpinya bisa menginternalisasikan visi dan misi bupati bersama wakil bupati.
Implementasi program melalui manajemen obyektif dan manajemen target dapat melahirkan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama baik daerah dalam hal ini mengangkat harkat dan martabat Butur dan terkhusus bisa memberi nilai tamba manfaat bagi masyarakat Butur. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top