BERITA UTAMA

Puluhan Personil Polisi dan TNI Kawal Ketat Rapat Pleno KPU Kolaka

Puluhan personil Polisi dan TNI jaga pelaksanaan Rapat pleno KPu Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka — Sejumlah personil polisi dan TNI diturunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Kabupaten yang digelar KPU Kabupaten Kolaka sejak kemarin 2 Mei 2019.
Kepolisian Resor Kolaka menurunkan 86 tingkat kabupaten oleh KPU Kolaka Jumat (3/5/2019).
Sejumlah personil polisi dan TNI tersebut berjaga ditempat pelaksanaan pleno dengan pakaian dinas lengkap.
Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Muh.Taufiq yang dikonfirmasi mengatakan pengamanan di tempat pleno merupakan instruksi dari Mabes Polri . ” Sesuai Intruksi Mabes Polri bahwa Seluruh Personil Polri Siaga I, sehingga Kami tetapkan siaga satu dalam rangka Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Kolaka,” ucapnya (3/5).
Dia juga mengatakan pengamanan tersebut juga di back up TNI dari Kodim 1412 Kolaka sebanyak 36 personil. “Kalau dari kepolisian sebanyak 86 personil dan di backup TLpersonil TNi sebanyak 36 personil,” ungkapnya.
Dia juga menambahkan Rapat Pleno KPU Kabupaten Kolaka merupakan agenda penting sehingga dalam pelaksanaan hari H kemarin lokasi pleno disterilkan dengan pengamanan ketat. “Lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut sudah disterilkan oleh BKO Polres Kolaka dengan bersama personil kodim 1412 kolaka” katanya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top