BERITA UTAMA

Civitas USN Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Latambaga

Civitas USN Kolaka menyalurkan bantuan paket sembako dan air bersih kepada korban banjir di Kecamatan Latambaga, Kolaka. FOTO: Istimewa/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka – Civitas akademika Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali menunjukkan rasa pedulinya kepada sesama yang terdampak bencana alam. Kali ini, para civitas Kampus Merah Marun itu memberi bantuan kepada warga Lalodipu, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka yang menjadi yang korban musibah banjir, yang terjadi pada 30 April 2019 lalu.

Kordinator USN Kolaka Peduli, Muh. Ichwanul Abdillah
mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan air bersih, yang disalurkan selama dua hari, 3-4 Mei 2019. “Alhamulillah hari ini kami dari civitas USN Kolaka bisa membantu saudara-saudara kita yang jadi korban banjir. Jadi bantuan yang disalurkan itu berupa 10 tower air bersih dan 90 paket bantuan sembako yang berisi bahan makanan dan minuman mineral, serta perlengkapan seperti sabun mandi dan sabun cuci,” terang Muh. Ichwanul Abdillah, Sabtu (4/5).

Ia juga menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para civitas USN. Selain itu, bantuan juga bersumber dari sumbangan masyarakat umum Kolaka yang secara sukalera menyerahkan bantuan untuk korban banjir. “Dalam penyalurannya kami langsung dor to dor ke rumah-rumah warga yang sangat membutuhkan,” ucap ketua BEM FTI USN Kolaka itu.

Sementara itu, salah seorang warga Lalodipu yang menerima bantuan, Andi, mengucapakan terimakasih kepada civitas USN Kolaka yang telah memberi bantuan tersebut. Dia sangat bersyukur bisa menerima bantuan yang dapat meringankan beban mereka. “Terimakasih kepada pihak USN Kolaka. Terutama kepada bapak Rektor USN dan seluruh pejabat dan staf serta mahasiswa-mahasiswi, saya atas nama warga Lalodipu mengucapkan banyak terimakasih,” ujar dia. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top