METRO KOLAKA

Mahasiswa Teknik USN Bantu Korban Banjir di Lalodipu

Mahasiswa Teknik USN Kolaka bantu korban banjir di Lalodipu, Kolaka. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Lalodipu, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka. Mahasiswa menyalurkan bantuan sembako dan air bersih kepada korban banjir di lingkungan 1 dan lingkungan 2 Desa Lalodipu.
Dana bantuan tersebut diperoleh melalui penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa selama dua hari di depan kampus USN Kolaka. Di mana dalam penggalangan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebasar Rp12.200.000. “Hari ini kami telah menyalurkan bantuan sembako dengan metode door to door kepada masyarakat, tepatnya di Kelurahan Lalodipu Latambaga,” jelas Koordinator Mahasiswa Teknik USN Kolaka Peduli Korban Banjir, Hera Sriana, Sabtu (4/5).
Kata Hera, aksi sosial mahasiswa Teknik tersebut, sebagai wujud kepedulian mereka terhadap korban banjir. “Musibah ini membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kolaka masih peduli kepada saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.
Sementara itu, kepala Lingkungan 1 Desa Lalodipu, Hendra Gunawan merasa bersyukur dengan bantuan yang disalurkan tersebut. Masyarakat merasa terbantu, terutamanya untuk kebutuhan air bersih. Apalagi, menurut Hendra, sumber air dari PDAM beberapa hari belakangan belum mengalir pasca terjadinya banjir pada 30 April 2019 lalu. “Kebetulan masyarakat sangat membutuhkan, lebih utama air mineral atau air bersih karena sampai sekarang belum ada distribusi air dari pihak PDAM, apalagi banyak masyarakat terkendala dalam persoalan air bersih,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top