BERITA UTAMA

Pemda Kolaka Bentuk Dua Tim Dalam Safari Ramadan

Pemda Kolaka Saat Menggelar Rapat Pemantapan Jelang Safari Ramadan 1440 Hijriah (Ist)

KOLAKAPOS, Kolaka — Memasuki bulan suci ramadan 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi, pemerintah daerah (Pemda) Kolaka bekerjasama dengan kantor Kementrian agama (Kemenag) Kolaka seperti biasanya di bulan Suci Ramadan ini kembali akan melaksanakan kegiatan safari Ramadan di 135 Desa dan Kelurahan di 12 Kecamatan se-kabupaten Kolaka.

Guna memantapkan kegiatan tersebut, Pemda Kolaka menggelar rapat persiapan yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka H Muh.Bakri dihadiri jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka diaula rapat kantor bupati Kolaka, Jumat malam (3/4).

Dalam memimpin rapat H Muh Bakri mengatakan, tujuan dilaksanakan Safari Ramadan, selain untuk lebih meningkatkan silaturahmi Pemda Kolaka dengan masyarakat setempat, juga untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan dari Pemda Kolaka dan ceramah Islamiah dari Mubbalik untuk lebih meningkatkan Imam dan Taqwa umat muslim setempat.

” Dengan kegiatan safari ramadan, kita harapkan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar seperti apa yang kita harapkan, ” ucapanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kolaka Hj Andi Wahida mengatakan,
Safari ramadhan tahun di bagi atas dua tim, sehingga jumlah hari untuk safari ramadhan tahun ini adalah 6 hari dengan agenda kunjungan di 12 kecamatan, dengan total desa dan kelurahan sebanyak 135.

” Masing-masing tim terbagi atas sub tim yang langsung ke desa dan kelurahan. Dimana sub tim di lengkapi dengan koordinator dan muballiqh.
Koordinator nantinya akan mewakili bupati pada acara penyerahan sembako untuk masyarakat duafa pada saat buka bersama dan membacakan sambutan bupati pada saat tarwih bersama.
Muballiqh akan memberikan siraman rohani dengan kesejukan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu ada 119 muballiqh yang akan turun dalam kunjungan tersebut. Muballiqh tersebut adalah muballiqh Pemda yang menjadi mitra Pemda dalam menebar kebaikan dan perdamaian ummat, ” jelasnya. (K9/c/hen).

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top