BUTON UTARA

PDIP Butur Raih Empat Kursi di DPRD

Julman Hijrah, SH

KOLAKAPOS, Buranga — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Buton Utara berhasil meraih empat kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara (Butur) pada Pilcaleg tahun 2019 ini.

Perolehan empat kursi tersebut PDI Perjuangan mendapatkan peraih suara terbanyak urutan ke 1 dengan total 9. 729 suara dan dipastikan sebagai wakil ketua I DPRD Butur.

Sekretaris BSPND PDI Perjuangan Sultra, Julman Hijrah, SH mengatakan, hal tersebut berdasarkan C1, DA-1 dan DB-1 KPU yang telah di Plenokan oleh KPUD Buton Utara tanggal 1 Mei 2019.

“Jadi yang kita terima di kamar hitung BSPN DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara DPC PDI Perjuangan Buton Utara mendapat 4 kursi, “kata Julman melalui pesan whatsappnya beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, perolehan 4 kursi itu masing-masing 1 kursi di dapil 1 diraih oleh Fatria, 1 kursi didapil 2 oleh Lissustini dan 2 kursi didapil 3 yakni Ahmad Afif Darvin, SH dan Muh. Muslimin Isi.

“Jadi perolehan kursi tersebar di 3 dapil. Dan ini merupakan suatu kemajuan bagi teman-teman di Buton Utara, sangat bersyukur karena pada tahun 2014 PDI Perjuangan hanya 1 kursi, “ungkapnya.

Mantan aktivis Unsultra ini berharap, PDI Perjuangan terus di besarkan di Buton Utara dan disolidkan. “Kepada teman-teman BSPNC PDI Perjuangan Buton Utara maupun tim, relawan dan simpatisan PDI Perjuangan yang terus mengawal suara partai di daerah, “tandasnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top