BERITA UTAMA

Pemilu di Sultra Berjalan Aman dan Lancar, Rektor USN Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelaksanaan Pemilu 2019 di Sulawesi Tenggara (Sultra) scara umum berjalan lancar, aman dan damai. Suksesnya Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) di Bumi Anoa itu disebut berkat kinerja aparat TNI-Polri, dan penyelenggara yang sangat baik.

Salah satu tokoh masyarakat Sultra yang juga Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari mengatakan bahwa penyelanggaraan Pemilu yang lancar dan kondusif patut disyukuri. Sebab, Sultra termasuk salah satu daerah yang terhindar dari bentrok saat proses Pemilu seperti yang ditemukan di beberapa daerah lain di Indonesia. “Kita patut bersyukur bahwa untuk wilayah Sulawesi Tenggara Pemilu raya kita yang baru usai berlangsung dengan dinamika yang baik, dan kita tidak mendengarkan adanya keluhan dan bentrok antara penyelenggara dan para kontestan Pileg dan terutama juga dalam ranah pilpres yang apabila kita amati melalui pemberitaan terjadi banyak persoalan diwilayah lain,” kata Azhari, kemarin (6/5).

Azhari pun memberi apresiasi kepada aparat Kepolisian dan TNI yang bekerja mengawal pesta demokrasi di Bumi Anoa hingga berjalan lancar dan kondusif. Begitu pula kepada pihak penyelenggara dan masyarakat Sultra. “Alhamdulillah Sultra damai dan tenang, tidak ada peristiwa kericuhan yang berarti. Ini tidak lepas dari semangat kedewasaan masyarakat Sultra dalam berdemokrasi serta kepemimpinan dari Kapolda yang teduh dan merangkul semua pihak agar mengedepankan kedamaian di Bumi Anoa tercinta. Selamat untuk KPU dan Bawaslu serta para kontestan yang lolos, mari kita jaga damai ini. Selamat memasuki Ramadhan bagi saudara-saudara yang bergama Islam,” pungkasnya.

Ketua MPI Kolaka juga Beri Apresiasi

Apreisasi senada juga datang dari kalangan pemuda. Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kolaka, Akbar Dili memberi
apresiasi atas kinerja KPU Kolaka dan Bawaslu atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan berjalan lancar, jujur dan adil. “Untuk kinerja aparat Polri dalam pengamanan mulai dari awal hingga pleno sangat baik, begitu pula aparat TNI sangat baik dalam hal netralitas,” ujar mantan ketua KNPI Kolaka itu. (kal/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top