METRO KOLAKA

Beri Tauziah Tarawih, Dandim Ajak Warga Kolaka Makmurkan Masjid

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid saat membawakan tauziah tarawih di masjid Manunggal Al-Jariah, Selasa (7/5) malam. FOTO: Istimewa/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Malam ke tiga Ramadhan, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid membawakan tauziah sekaligus sholat tarawih berjamaah di masjid Manunggal Al-Jariah, Selasa (7/5) malam. Dalam tauziahnya, Dandim meminta agar selama bulan suci ini warga Bumi Mekongga senantiasa memakmurkan masjid.

Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) kepada Allah SWT selama Ramadhan. Sebab bulan suci Ramadhan merupakan bulan margfirah dan banyak kelebihah yang terkandung di dalamnya. “Mari tingkatkan kualitas kehidupan kita, orang yang beriman dapat membedakan mana yang baik dan yang tidak baik, proses perjalanan bangsa ini diawali dengan kulaitas diri kita, tidak ada gunanya orang yang berpangkat kalau kualitas imannya nihil,” ujar Dandim di hadapan ratusan jamaah.

Kemudian terkait soal ibadah puasa, Dandim mengatakan bahwa salah satu hikmah puasa yang dapat dirasakan adalah suasana dan waktu dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Selain itu hal yang terpenting dilakukan sebelum melaksanakan ibadah puasa yaitu terlebih dahulu meminta maaf kepada orang tua dan keluarga kita,” ucapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa, selama kurang lebih tiga bulan berdinas di Kodim 1412 Kolaka, Dandim telah memprogramkan melaksanakan shalat jumat berjamaah secara bergiliran di masjid-masjid yang ada di kabupaten Kolaka. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. “Di masjid juga sarana membahas suatu permasalahan, makanya saya sebagai pelayan masyarakat akan selalu bersedia menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat di mana pun berada,” tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top