KOLAKA TIMUR

Warga Diminta Jaga Kerukunan Beragama

KOLAKAPOS, Tirawuta — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menghimbau agar di dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, semua masyarakat lingkup Pemda Koltim senantiasa menjaga dan menjauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang agama.

“Kepada masyarakat non muslim, saya mengajak kita semua untuk saling menjaga menghargai dan menghormati kepada saudara saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan dasar ini kita dapat menciptakan suasana kerukunan dalam beragama,” jelas bupati Koltim, Tony Herbiansyah.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada pengurus Masjid lingkup Pemda, untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan kantor OPD masing masing, dan yang paling utama remaja atau pengurus mesjid mushallah kompleks perkantoran Lalingato, untuk membuat program keagamaan sekalian membuat pesantren kilat seperti tahfidz, tahsin qiraah dan kegiatan ibadah lainnya.

Selain keagamaan lainnya kata bupati, pengurus atau panitia mesjid mushallah Pemda Koltim dapat melakukan kegiatan shalat berjemaah dan menjalankan tadarus Alquran.

“Kepada seluruh OPD Pemda Koltim, agar dalam bulan suci ramadhan kita semua selalu melaksanakan ibadah shalat berjemaah di mesjid mushallah Lalingato, sekalian berbuka puasa bersama,” tandasnya. (m2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top