BERITA UTAMA

Gerindra Raih Kursi Terbanyak di Parlemen Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mencatatkan sejarah baru dalam pileg di Kolaka pada Pemilu 2019 kali ini. Dari hasil Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 yang sudah digelar oleh KPU Kabupaten Kolaka,
berdasarkan hitungan perolehan kursi metode Sainte league pada pemilu kali Partai Gerindra diprediksi akan menempatkan 5 wakilnya di kursi Parlemen berdasarkan hasil rekap pleno KPU Kab. Kolaka tersebut.

Dengan Raihan kursi itu, maka Gerindra akan mengambil alih pucuk pimpinan tertinggi Parlemen Kolaka periode 2019-2024 nanti menggantikan posisi Parmin Dasir dari Partai PAN.

Lalu siapa wakil Gerindra yang akan di utus menjadi Ketua DPRD Kolaka Periode 2019-2024?.
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kolaka , Muh. Abdu mengatakan saat ini partainya belum menentukan siapa kadernya yang bakal diutus.

“Belum, belum ada, tapi sementara kita bahas agenda selanjutnya pasca pemilu ini,” paparnya (8/5).
Lanjutnya partainya akan mengagendakan rapat evaluasi bersama pimpinan anak cabang partai Gerindra terkait pencapaian target pemilu 2019 di Kolaka. “Kita akan Agendakan rapat dulu terkait pencapaian target pemilu 2019 dalam waktu dekat ini bersama semua pengurus dan Pimpinan anak cabang,” terangnya.

Dalam rapat nanti itu juga kata Abdu akan digunakan usulan pimpinan DPRD dan Fraksi Gerindra di parlemen Kolakan periode 2019-2024. “Nanti disitu kita akan bahas dan usul siapa pimpinan DPRD dan Fraksi di DPRD Kolaka periode 2019-2024,” terangnya.

Untuk diketahui Dalam rekapitulasi pleno KPU kabupaten Kolaka itu Partai Gerindra mencatat kan suara terbanyak kedua setelah PAN yaitu sebesar 15.348 suara. Dan Di Dapil 1 (Kecamatan Kolaka dan Latambaga) Gerindra diprediksi bisa menempatkan 2 calegnya di parlemen Kolaka karena di dapil ini suara sah Gerindra mencapai angka 6.293 suara sah. Dan jika menggunakan metode Sainte league maka Gerindra dipastiak bisa meraih 2 kursi di dapil ini, Sementara dapil lainnya hanya bisa meraih masing masing 1 kursi. Dengan demikian maka Gerindra akan meraih 5 kursi di parlemen Kolaka untuk periode 2019-2024 sehingga berhak atas pucuk pimpinan DPRD Kolaka. Adapun caleg terpilih dari Gerindra periode 2019-2024 yaitu di dapil Kolaka 1 Saenal Amrin dengan suara 1.595 dan Musdalim Zakkir dengan suara 1.199 suara, di dapil 2 Kaharuddin dengan suara Dengan suara 1.278. Di dapil 3 yaitu Abd. Rauf dengan suara 816, dan di dapil Kolaka 4 Syaifullah Halik dengan suara 2.348.S

SekretarisDPC Gerindra Kolaka , Muh. Abdu mengatakan bahwa Target Partainya dalam Pemilu kali ini tercapai. “Tentu kita bersyukur, target kita tercapai, kita bahkan bisa raih kursi Terbanyak, kita juga menyatakan terima kasih kepada semua masyarakat Kolaka,” ujarnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top