BERITA UTAMA

KPU Sultra Mulai Lakukan Perhitungan Suara Hasil Pemilu

Kasubag Teknis KPU Sultra Samsu Agusdar Safiudin Saat Memberikan Keterangan. Foto: Kadamu/Kolaka Pos

Kenang Penyelenggara Meninggal, Kenakan Pita Hitam

 

KOLAKAPOS, Kendari — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2019 di salah satu hotel ternama di Kota Kendari.

Dalam pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara tersebut Ketua dan seluruh Komisioner KPU serta stafnya mengenakan pita hitam.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, dirinya beserta jajaranya mengenakan pita hitam sebagai bentuk duka terhadap para penyelenggara pemilu yang meninggal dunia. “Kami sengaja memakai pita hitam di lengan, karena untuk mengenang para penyelenggara pemilu baik ditingkat atas maupun bawah yang meninggal,” jelasnya saat memberikan sambutan rekapitulasi suara. Rabu, (08/05).

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan perhitungan suara ini akan berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai Rabu 08 sampai 12 Mei tahun 2019 mendatang. “Semoga perhitungan suara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Bang Ojo sapaan karibnya.

Ditempat yang sama Kasubag Teknis Samsu Agusdar Safiudin mengatakan, saat ini jumlah keseluruhan petugas penyelenggara pemilu tahun 2019 yang meninggal dunia sebanyak 6 orang, sementara yang sakit mencapai 436 orang. “Alhamdulilah kami sudah memberikan santunan kepada mereka yang gugur saat menjalankan tugas,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top