BUTON UTARA

Ratusan CPNS di Butur Tinggal Menunggu Orientasi

Ilustrasi CPNS.

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 237 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (Butur) telah mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur segera mengusulkan penerbitkan SK pengangkatan mereka sebagai CPNS untuk diteken oleh Bupati Buton Utara. Tentunya, setelah pelaksanaan orieantasi selesai.

“Sebanyak 237 CPNS yang lulus telah mengantongi. Sisa 1 orang berkasnya belum lengkap. Terkait akreditasi kampus kendalanya sehingga NIP belum keluar,” ujar Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKSDM Butur, La Ode Sajali beberapa waktu lalu.

La Ode Sajali menuturkan, untuk menuntaskan berkas yang bermasalah pihaknya akan segera berkordinasi dengan Kemenpan. “Solusinya harus konsultasi dulu dengan pihak Kemenpan. Peluang mendapatkan NIP tetap terbuka. Satu CPNS ini mendaftar dijalur cumlaude. Jadi akreditasinya harus A,” tegasnya.

Mantan Bendahara BKPSDM Butur itu mengungkapkan, jadwal orieantasi 237 CPNS Butur akan diselenggarakan pekan kedua bulan ini.

“Setelah oreantasi baru diusulkan mendapatkan SK 80 persen ditanda tangan pembina kepegawaian. Orieantasi akan dibuka langsung bupati Butur,” tandasnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top