METRO KOLAKA

SDN 1 Lamokato Yakin Siswanya Lolos OSN Tingkat Nasional

KOLAKAPOS, Kolaka — Siswa SDN 1 Lamokato kembali mengukir prestasi pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Kolaka dengan menjadi yang terbaik di ajang itu. Atas prestasi itu, pada April 2019 lalu siswa SDN 1 Lamokato akhirnya menjadi wakil Kolaka ke tingkat provinsi untuk ajang yang sama.

Kepala SD 1 Lamokato Juharia mengaku amat bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya yang kembali mengharumkan nama sekolah. Katanya, semua keberhasilan itu tak lepas dari peran guru dan orang tua yang selalu aktif mendukung setiap aktifitas siswa dalam meraih prestasi. “Allhamdulilah siswa kami kembali meraih juara satu lomba OSN di bidang studi Matematika. Setelah siswa kami meraih prsetasi sebagai juara satu pada lomba bidang studi Matematika di tingkat kabupaten, siswa kami kembali mewakili Kolaka di tingkat provinsi yang telah kami laksanakan pada bulan April lalu,” ungkap Juharia, Rabu (8/5).

Atas prestrasi itu juga, Juharia berkomiten akan terus mempertahankan bahkan meningkatkan lagi prsetasi-prestasi yang telah diraih para peserta didiknya, baik di bidang studi Matematika, maupun bidang studi lainnya.

“Apa yang telah kami raih akan terus kami pertahankan bahkan kami akan terus meningkatkan lagi prestasi yang sudah kami dapatkan. Adapaun kunci untuk meraih prestasi ini dibutuhkan kedisiplinan agar integritas masing-masing sekolah bukan hanya sekolah kami tapi semua sekolah lain yang ada diwilayah Kolaka bisa termotivasi untuk bisa meraih prestasi,” jelasnya.

Juharia juga optimis siswanya yang jadi wakil kabupaten di tingkat provinsi saat ini bakal lolos ke tingkat nasional seperti tahun sebelumnya. “Kami yakin sejarah tahun 2017 lalu siswa kami bisa lolos ke tingkat nasional dan kami optimis bisa mewujudkannya kembali tahun ini,” yakinnya.

Untuk diketahui, dua siswa SDN 1 Lamokato yang saat ini mewakili Kolaka ke tingkat provinsi yakni Dzikra Dzakiyyah Raihanah dan Abdul Azis Saputra. Saat OSN tingkat kabupaten lalu, keduanya masing-masing menjadi
juara I dan III di bidang studi Matematika. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top