KONAWE SELATAN

Belum Setahun Nahkodai Ngapaaha, Agusalim Torehkan Banyak Prestasi

Ilustrasi/ Net

KOLAKAPOS, Andoolo — Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), belum lama ini meraih juara II lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Konsel tahun 2019. Selain itu, kelurahan Ngapaaha yang dinahkodai Agusalim Liasambu itu juga sudah menorehkan sejumlah prestasi lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Salah satunya yaitu Kelurahan Ngapaaha didaulat sebagai kelurahan terbaik V atas partisipasi dalam tertib administrasi kependudukan di Konsel. Pengahragaan itu diberikan langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Kamis (9/5).

Agusalim menjelaskan, prestasi yang diraih Kelurahan Ngapaaha saat ini tak lain adalah hasil buah karya seluruh warganya. Selain itu, kerja keras dan kekompakan aparat dan staf kelurahan juga menjadi penentunya. “Menurut saya, raihan tersebut masih kurang memuaskan. Saya optimisnya harus juara I, karena jauh hari sebelum lomba dimulai, kita telah menata dan memperindah, serta menyiapkan obyek-obyek yang menjadi kategori penilaian,” ungkap Agusalim, kemarin (9/5).

Lanjut mantan Kepala Seksi (Kasi) Dinas Perhubungan Konsel ini, ke depan pihaknya meminta juri agar lebih bijak dan adil lagi dalam melakukan penilaian lomba. Sebab menurutnya, dalam proses penilaian seorang juri harus menjalankan konsep penilaian yang berkualitas dan menghasilakan pemenang yang layak juara. “Jangan sampai hanya karena faktor kedekatan secara emosional dalam pergaulan, seorang juri memenangkannya,” tegasnya.

Ditambahkannya, dalam menjalankan roda pemerintahan Kelurahan Ngapaaha, ia telah merealisasikan sejumlah program. Seperti membentuk kegiatan olahraga untuk anak dibawah umur yaitu Sekolah Sepak Bola (SSB) Pabitara. Serta membentuk kelompok yasinan yang secara rutin dilaksanakan setiap malam Jumat. “Hal tersebut dilakukan untuk melahirkan generasi dan atlet-atlet yang berprestasi dibidang olahraga sepak bola, serta meningkatkan ketaqwaan, ke imanan yang religius agar tercipta masyarakat yang taat beragama,” harapnya.

Disisi lain, Agusalim juga telah menyelesaikan beberapa kasus sengketa tanah yang bermasalah dan beberapa kasus lainnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top