METRO KOLAKA

Ketua Komisi III DPRD Hasbi Mustafa: PT.CNI akan Realisasikan Pembangunan Smelternya

Saat anggota Komisi III mengunjungi lokasi pembangunan smelter PT. CNI

KOLAKAPOS, Kolaka — Terkait progres pembangunan smelter perusahaan tambang PT. CNI yang memilki lokasi IUP di Kecamatan Wolo, beberapa anggota DPRD Kolaka Komisi III kembali mengunjungi lokasi pembangunan smelter perusahaan tersebut pada 9/5. Usai berkunjung ke lokasi tersebut Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa mengatakan bahwa menurut penjelasan pihak PT. CNI dalam waktu dekat akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan smelter tersebut. “Dalam waktu dekat ini sudah akan melakukan peletakan batu pertama, semoga ini dilancarkan karena itulah yang menjadi harapan masyarakat sekitar, pemerintah daerah dan juga kita semua masyarakat Kolaka,” terangnya.

Dia juga mengatakan, dalam pembangunan smelter tersebut pihak CNI sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan BUMN sebagai komitmen memanfaatkan SDM dari bangsa sendiri. “Jadi memang Saya melihat CNI ini tidak mau terlalu tergantung kepada luar negeri, jadi digunakan BUMN lokal untuk kerjasama, agak lambat memang, tapi saya kira itu perlu kita salut, sebab kalau tergantung kepada China semua pasti dikuasai oleh asing semua nanti,” tuturnya.

Bahkan kata Hasbi, dari kunjungannya itu PT. CNI memang berkomitmen memberdayakan masyarakat lokal. “Jadi untuk penyerapan tenaga kerja saat ini sudah dilakukan, paling besar bagiannya masyarakat lokal, jadi ini patut menjadi contoh perusahaan lainnya yang ada di Kolaka , “ujarnya .

Hasbi berharap dari kunjungan komisi III tersebut akan lebih memberikan dampak positif kepada Perusahaan untuk merealisasikan pembangunan Smelter nya. “Memang ada riak riak kemarin, tapi dari pengakuan pihak perusahaan semua diselesaikan dengan baik, di komunikasikan dengan masyarakat, dan pihak perusahaan juga berjanji akan menanggulangi dampak dari aktivitas tambangnya. Jadi semoga saja pembangunan smelter berjalan lancar ke depan yang menjadi harapan masyarakat Kolaka,” ungkap nya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top