MUNA

Anak Petani di Muna, Wakili Sultra Ikut OSN Tingkat Nasional

Syifa Dian Kumala pelajar kelas tujuh SMPN 1 Watopute akan mewakili Provinsi Sultra pada ajang OSN tingkat Nasional dengan mata pelajaran IPS

KOLAKAPOS, Raha — Salah seorang pelajar putri kelas tujuh SMPN 1 Watopute kabupaten Muna, Syifa Dian Kumala akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan diselenggrakan di Provinsi Kalimantan Barat pada 30 Juni hingga 6 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, Asarumada pada Kolaka Pos saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, pelajar putri SMP tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri, Abdul Kadir dan Waode Roslia yang berprofesi sebagai petani di kelurahan Wali kecamatan Watoputi. “OSN tingkat kabupaten yang digelar pada Maret 2019 lalu, Syifa Dian Kumala berhasil meraih juara dua dengan mata pelajaran IPS. Kemudian, OSN tingkat Provinsi yang digelar pada April 2019 di Kendari, nilai Syifa Dian Kumala masuk
passing grade tingkat Nasional. SKnya sudah kita terima dan pada 30 Juni hingga 6 Juli 2019 mendatang, Syifa Dian Kumala ikut mewakili Provinsi Sultra OSN tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Lolosnya Syifa Dian Kumala ke tingkat Nasional kata Asarumada merupakan kebanggan buat Pemerintah Kabupaten Muna khususnya Dinas Pendidikan Muna dan SMPN 1 Watoputi. “Baru pertama kali tembus nasional dan ini menjadi kebanggaan buat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, Sekolah dan keluarganya,” ucapnya.

Agar persiapan Syifa Dian Kumala lebih matang dalam menghadapi soal-soal OSN tingkat Nasional, saat ini guru sekolah yang ditunjuk tengah melakukan pembinaan terhadapnya. ” Dia dibina oleh guru sekolah setempat dibawah pengawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna. Semoga di OSN tingkat Nasional ini, nilainya memuaskan dan lolos passing grade,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top