BERITA UTAMA

Hj Andi Wahida : Safari Ramadhan Pemda Kolaka 13 – 18 Mei Siapkan Paket Sembako

Kabag Kesra Hj Andi Wahida SPd, MM

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelaksanaan Safari Ramadan 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi kembali akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah (Pemda) Kolaka. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pekan depan, dan akan dibagi menjadi dua tim safari ramadan selama enam hari 13 sampai 18 Mei mendatang.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kabag Kesra) Pemda Kolaka Hj Andi Wahida mengatakan, kegiatan safari ramadan tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab tahun ini kegiatan safari ramadan akan dilaksanakan selama enam hari saja dan akan dibagi menjadi dua tim. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) yang akan diberikan kepada masyarakat di 135 desa dan kelurahan di 12 kecamatan se-kabupaten Kolaka, dalam kegiatan safari ramadan nanti.

” Insya allah hari Senin tanggal 13 kita sudah mulai laksanakan safari ramadan dan semua telah kami siapkan termaksud sembakonya harapan kita jumlah sembakonya seperti tahun kemarin karena pengadaan sembako ini tergantung dari sumbangan yang ada. Kita hanya mengelola sumbangan yang masuk. Jadi posko sekretariat safari ramadan Pemda ada dikesra, sehingga pengelolaan untuk safari ramadan itu ada di Kesra baik itu penjadwalan maupun pengelolaan sembako, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (10/5).

Terkait pengadaan sembako kata, Hj Andi Wahida bersumber dari sumbangan pribadi para pejabat lingkup Pemda Kolaka, yang diserahkan melalui posko sekretariat safari ramadan di Kesra dan akan dikelola oleh Kesra.

” Nah sembako inikan sumbangan dari pejabat secara pribadi bukan dinas. Kita minta agar supaya bisa berkontribusi dibulan yang penuh barokah ini agar Inysa allah mereka masuk surga. Karena selama ini mereka bekerja kesempatan mereka untuk berbagi disini. Itulah yang dikelola oleh posko disini untuk mengadakan sembako untuk diberikan kepada masyarakat, ” akunya.

Menurutnya, kegiatan safari ramadan ini merupakan momentum untuk memeberikan kesejukan kepada masyarakat, agar masyarakat dan pemerintah semakin sejalan dalam setiap program pemerintah yang bertujuan membangun daerah. Apalgai dengan selesainya pesta demokrasi ini, kita berikan kesejukan melalu safari ramadan ini agar masyarakat tetap bersatu. Dan mengajak semua masyarakat untuk kembali bekerja tanpa harus terpropokasi dengan isu-isu yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa khususnya daerah kita ini. Jangan karena kita beda pilihan, kita saling bermusuhan semuanya sudah selesai mari kita kembali menatap masa depan kita bersama dan kita satukan kembali hubungan silaturrahmi.

” Sebenarnya kegiatan safari ramadan ini tujuannya untuk datang kemasyarakat bertatap muka langsung sekaligus memaparkan setiap program Pemda baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat sambil berkomunikasi dengan masyarakat, makanya semua SKPD harus turun karena sudah saatnya juga SKPD bertemu dengan masyarakat, karena SKPD juga merupakan perpanjangan bapak Bupati. Selain itu kita melibatkan juga Muspida, karena mereka rekan-rekan bupati dan Muspida juga mengkoordinir satu desa. Jadi intinya kegiatan safari ramadan ini kita memberikan kesejukan bagi masyarakat agar selalu menjaga dan mempererat persatuan, ” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top