BERITA UTAMA

Perusda Kolaka Banyak Masalah Dirutnya di “Ujung Tanduk”

Kantor Perusda Kolaka

Pansus DPRD Kolaka Panggil Dirut Perusda

KOLAKAPOS, Kolaka — Direktur Utana Perusahaan Daerah (Perusda) Kolaka , Arman Syahruddin kini berada di “ujung tanduk”. Pasalnya Panitia Khusus DPRD Kolaka yang sedang melakukan investigasi terkait perusahaan daerah tersebut sudah akan mengeluarkan rekomendasi terkait hasil pansus mereka. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pansus Perusda, Hasbi Mustafa usai melakukan pemanggilan kepada Dirut Perusda Arman Syahruddin kemarin di ruang rapat Komisi III DPRD Kolaka. “Oh iya secepatnya ini akan kita keluarkan rekomendasi, tadi sudah kita panggil Dirutnya,” papar Hasbi Mustafa (10/5).
Lanjut Hasbi rekomendasi tersebut akan mengeluarkan apakah Dirut Perusda masih layak untuk memimpin perusahaan milik daerah tersebut atau tidak layak lagi. “Kita hanya mengeluarkan rekomendasi masih layak atau tidak berdasarkan hasil investigasi pansus , nanti terserah bupati menindaklanjutinya,” terang Hasbi.
Lanjutnya rekomendasi tersebut akan segera dibuat dalam waktu dekat ini mengingat bahan keterangan sudah didapatkan semuanya. “Bahan semua sudah ada, tinggal kita ambil kesimpulan, dan nanti akan diteken oleh Ketua DPRD Kolaka,” terang Hasbi.
Dia juga mengatakan bahwa rekomendasi yang dikeluarkan Pansus Perusda DPRD pasti akan menjadi bahan pertimbangan bupati dalam mengambil keputusan.
Hasbi juga mengatakan dalam kesimpulan sementara memang banyak masalah yang ada ditubuh Perusda bahkan Hasbi menyebutkan bahwa selama ini kontribusi untuk Pemda sama sekali belum maksimal. “Bahkan tadi kata Dirut, kalau pun rekomendasi kita minta di ganti katanya dia siap, tapi nantilah kita lihat saja nanti rekomendasinya,” ujarnya. (Mir/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top