METRO KOLAKA

Satlantas Polres Kolaka Berbagi Takjil dan Helm Gratis ke Pengendara

KOLAKAPOS, Kolaka — Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu momentum bagi umat Islam untuk berbagi rejeki kepada sesama. Selain untuk mendapatkan amal ibadah, dengan berbagi tentunya dapat meringankan beban umat lainnya.
Di bulan suci kali ini, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka juga tak ketinggalan untuk berbagi dengan sesama. Personel Satlantas mewujudkan hal itu dengan memberikan takjil berbuka puasa kepada pengendara.
Hal itu dilakukan sejumlah personel Satlantas Polres Kolaka saat turun di jalan, tepatnya di kilometer 2 Kota Kolaka, Kamis (9/5). Terlihat personel memberhentikan satu persatu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Menariknya, saat ketahuan melanggar aturan lalu lintas itu polisi tidak melakukan tilang seperti biasanya. Malah sebaliknya, pengendara yang tidak mengenakan helm diberikan helm secara cuma-cuma.
Di samping itu sekaligus pengendara juga diberi edukasi tertib berlalu lintas.
“Peduli keselamatannya adalah dengan berbagi helm sambil memberikan pendidikan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, peduli berbaginya adalah dengan berbagi takjil terhadap sesama dalam rangka Ramadhan,” kata Kasat Lantas Polres Kolaka, AKP Kasman, Kamis (9/5).
Salah satu pengendara terkena operasi menarik itu adalah Tasmin. Ia tak menyangka saat diberhentikan polisi diperlakukan seperti itu. “Saya kira operasi tilang, saya kaget karena saya tidak pakai helm. Tapi ternyata saya malah dikasih takjil dan helm gratis. Lumayan lah dapat helm gratis, terimakasih pak polisi” ucap Tasmin. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top