KONAWE SELATAN

Selama Ramadhan, Polres Konsel Sediakan Takjil Gratis

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto

KOLAKAPOS, Andoolo — Di bulan suci Ramadhan ini, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) turut berbagi dengan menyediakan takjil gratis untuk masyarakat umum. Menu berbuka puasa tersebut dapat diperoleh di musholah Mapolres Konsel.
Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto mengatakan bahwa takjil cuma-cuma tersebut memang sengaja disediakan untuk masyarakat umum yang berminat. Katanya, hal ini juga sebagai bentuk untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat umum. “Jadi bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan di bulan Ramadhan, ataupun mahasiswa yang sedang merantau dan jauh dari orang tua jangan khawatir karena Musholah Polres Konsel menyediakan takjil gratis,” ungkap Kapolres, kemarin (10/5).
Ia menjelaskan, dalam pandangan Islam mendahulukan buka puasa itu adalah sunnah. Sehingga dia berharap seluruh personel Polres Konsel bisa turut berbuka puasa bersama masyarakat atau pengguna jalan sekaligus melaksanakan shalat berjamaah di Mushola Mapolres Konsel. “Kami berharap takjil yang disiapkan Polres Konsel ini bisa membuat masyarakat dan jamaah bisa dinikmati bersama walaupun alakadarnya,” harapnya.
Dedy mengatakan, di bulan Ramadhan ini juga pihaknya mengerahkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas di masjid-masjid yang ramai dikunjungi. “Hal ini dilakukan agar jamaah dapat melaksanakan shalat dengan khusyuk, dan tentunya untuk menghindari kecelakaan. Karena diwaktu shalat seperti tarwih, orang-orang sangat ramai,” tutupnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top