METRO KOLAKA

Terkait Surat Edaran Penetapan NIP CPNS Beredar di Medsos, Kepegawaian USN: Kami Masih Konfirmasi Kebenarannya

Kasubag Kepegawaian USN Kolaka, Yuli Purbaningsih

KOLAKAPOS, Kolaka — Hingga saat ini Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang lulus di lingkup Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) belum keluar.
Namun demikian, sejumlah CPNS Kemenristekdikti khususnya yang lulus di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sempat dihebohkan dengan informasi bahwa Badan Kepegawain Nasional (BKN) pusat telah mengeluarkan surat penetapan NIP.
Informasi itu diperoleh melalui surat edaran BKN yang beredar di media-media sosial baru-baru ini. Hal itupun tak dibantah Kasubag Kepagawaian USN Kolaka, Yuli Purbaningsih.

Yuli sendiri mengaku telah melihat surat edaran yang dimaksud. “Iya, saya sudah melihat surat edaran itu melalui grup media sosial. Suratnya dari BKN,” ungkap Yuli, kemarin (10/5).

Kendati demikian, Yuli mengaku belum bisa memastikan apakah surat tersebut merupakan informasi resmi dari BKN pusat atau bukan. Apalagi hingga saat ini, pihak USN belum menerima informasi resmi dari Kemenristekdikti terkait hal itu.
Makanya untuk memastikan itu, pihak USN telah mengkomfirmasi kebenaran surat edaran itu. “Kami sementara menunggu konfirmasi. Saya tidak berani mengatakan kalau surat ini benar, takutnya hoax,” ujarnya.
Yuli juga meminta, agar CPNS yang dinyatakan lulus di Kampus Merah Marun itu untuk tetap bersabar. CPNS diminta jangan percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. “Jadi teman-teman CPNS harus bersabar, kami akan sampaikan begitu sudah ada informasi resmi dari Kemenristekdikti,” imbuh wanita berhijab itu.

Sekedar informasi, surat edaran yang dimaksud bernomor K26-30/V 64-6/99. Surat yang ditujukan kepada Pejabat Pembina kepegawaian instansi pusat dan daerah itu ditandatangani Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana, tertanggal 6 Mei 2019. Namun demikian surat ini belum bisa dipercaya kebenarannya. Pihak USN sendiri masih mengkonfirmasi kebenarannya. (kal)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top