BERITA UTAMA

Hari Ini, Pemda Kolaka Awali Safari Ramadhan di Kecamatan Toari dan Watubangga

Kabag Kesra Kolaka Hj Andi Wahida, S. Pd, MM

KOLAKAPOS, Kolaka —Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka akan memulai kegiatan safari ramadhannya pada hari ini Senin (13/5). Dimana Pemda Kolaka akan memulai kegiatan safari ramadannya dikecamatan Toari dan kecamatan Watubangga.

Kepala bagian kesejahteraan masyarakat (Kabag Kesra) Kolaka Hj Andi Wahida mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan kegiatan safari ramadhan akan dimulai pada Senin (13/5). Yang mana kecamatan Toari dan Watubangga mendapatkan kunjungan pertama dan akan dihadiri langsung oleh bapak Bupati Kolaka bersama wakil bupati Kolaka beserta jajaran SKPD lingkup Pemda Kolaka.

” Insya Allah hari Senin (13/5) kegiatan safari ramadhan akan kita mulai, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Sabtu(11/5)

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan Safari ramadan kali ini akan berbeda dengan tahun lalu, sebab jadwal safari ramadan hanya enam hari saja, dengan membagi dua tim. Dimana dua tim tersebut tetap akan mengunjungi semua desa dan kelurahan se-kabupaten Kolaka.

” Biasanya ditahun kemarin kita jadwalkan kegiatan safari ramadan selama 12 hari karena ada 12 kecamatan, namun karena kondisi kesibukan baik itu pak bupati maupun pak wakil makanya kita bagi dua Tim sehingga waktunyaa hanya enam hari saja. Dimana setiap Tim akan dibagi zonanya misalnya pak bupati safari ramadannya di wilayah selatan, pak wakil di wilayah utara. Jadi kita silang jadwalnya setiap hari. Jadi hanya enam hari namun semuanya target kunjungan tercapai, ” ucapanya.

Dalam kegiatan safari ramadan nanti, kata Hj Andi Wahida Pemda Kolaka akan berbuka puasa bersama dengan masyarakat. Selain itu Pemda Kolaka juga akan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang layak untuk mendapatkannya.

” Kita safari ramadan nanti akan ada pembagian paket sembako yang akan kita bagikan kepada masyarakat, dimana paket sembako tersebut bersumber dari sumbangan pribadi para pejabat lingkup Pemda Kolaka, yang diserahkan melalui posko sekretariat safari ramadan di Kesra dan akan dikelola oleh Kesra, ” akuhnya.

Melalui momentum safari ramadan ini, Hj Andi Wahida berharap dapat memeberikan kesejukan kepada masyarakat, agar masyarakat dan pemerintah semakin sejalan dalam setiap program pemerintah yang bertujuan membangun daerah. Apalgai dengan selesainya pesta demokrasi ini, kita berikan kesejukan melalu safari ramadan ini agar masyarakat tetap bersatu. Dan mengajak semua masyarakat untuk kembali bekerja tanpa harus terpropokasi dengan isu-isu yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa khususnya daerah kita ini. Jangan karena kita beda pilihan, kita saling bermusuhan semuanya sudah selesai mari kita kembali menatap masa depan kita bersama dan kita satukan kembali hubungan silaturrahmi.

” Kita harapan pemerintah dan masyarakat selalu kompak dalam membangun Wonua Mekongga yang kita cintai, ” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top