BUTON UTARA

237 CPNS Butur Jalani Masa Orientasi

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya pada acar pembukaan orentasi CPNSD Butur. FOTO: Darmawan Kolaka Pos 

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 237 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Buton Utara (Butur) menjalani masa orientasi dan pembekalan dari BKPSDM Butur di Aula Bappeda Butur, Senin, 13 Mei 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan turut hadir Sekda Butur, Muh Yasin, wakil ketua DPRD Butur, Harwis Hari, kepala BKPSDM Butur, La Nita, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur, TNI, Polri dan undangan lainnya.

Orentasi 237 orang CPNSD dengan rincian tenaga guru sebanyak 131 orang, tenaga kesehatan sebanyak 52 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 54 orang.

Kegiatan akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 13-17 Mei 2019. Peserta orentasi akan mengikuti tiga jenis mater antara lain pembelajaran terhadap UU ASN, bakti sosial dan baris-berbaris.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan, tujuan orentasi salah satunya merupakan ajang silaturrahmi antara pemerintah daerah untuk saling mengenal dan antara sesama peserta.

“Pasti masih ada yang belum mengenal antara satu dengan yang lainnya. Forum silaturrahmi, bauat seakrab-ajrabnya dengan semangat kebersamaan, “kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Dia berharap, yang terpenting bagi peserta orentasi lebih mengenal dekat Buton Utara. “Kenapa kita perlu kenal, supaya ada hal-hal yang masi kurang kita sedang benahi. Jangan muda putus asa, sehingga belum seratus persen suda minta pindah, “ujarnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, peserta harus mampu bekerja profesional dan itu harus bisa. “Buktinya waktu tes semua bisa mengoprasikan Aiti, bantu dinas yang ditempatkan dan insyaallah tahun ini kita siapkan anggaran untuk prajabatan, “tandasnya. (k10/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top