METRO KOLAKA

DANDIM Kolaka Berharap Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan Dalam Bulan Ramadhan

Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M saat membawakan ceramah islamiah di masjid Babul Falah, Kec. Wolo, Kab. Kolaka

KOLAKAPOS, KOLAKA — Komandan Komando Distrik Militer 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M saat membawakan ceramah Ramadhan 1440 H dimasjid Babul Falah, Kecamatan Wolo berharap dibulan yang penuh berkah ini masyarakat Kolaka secara keseluruhan dapat meningkatkan ketakwaan. Pasalnya dibulan yang penuh berkah ini harus betul-betul dimanfaatkan, baik itu introspeksi diri maupun berbagi sesama.

“Dalam bulan suci Ramdhan ini kita tingkatkan kwalitas ketakwaan, menahan hawa nafsu, syahwat dan makan minum. Saya lebih berharap kebiasaan kita saat bulan suci Ramdhan bisa dipertahankan setelah bulan penuh berkah ini berakhir. Kita terapkan kebiasaan ini dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, Selasa (14-05-2019).

Amran juga berpesan saat ini sudah waktunya umat muslim menigkatkan kwalitas hidup. Sebagai contoh, masyarakat bisa memperdalam ilmu agama agar bisa lebih bermanfaat yang tentunya menjadikan alqur’an sebagai sumber ilmu.

“Ada ridho Allah SWT yang akan kita dapatkan dalam menimba ilmu melalui alqur’an. Kita yang diberi rezeki dan nikmat dari Allah SWT agar selalu bersyukur dan tidak kufur nikmat. Hamba yamg bersykur, akan ditambah kenikmatannya,” tambahnya.

Sebagai Komandan Kodim, Amran juga tidak lupa berpesan agar pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI. “Pasca pilpres dan pilcaleg kita secara bersama membangun NKRI ini dengan moral yang baik sehingga kebersamaan tumbuh dalam nuansa siltrahmi nasional. membangun bangsa dengan moral yang baik adalah pondasinya. Makanya semua level, moral atau nilai agama harus dikedepankan. Pemimpin dan masyarakat yang baik adalah yang selalu menjunjung tingga moral dengan nilai-nilai agama,” tegasnya.

Menjaga NKRI adalah tugas seluruh rakat Indonesia tanpa memandang suku, agama dan ras.

Disela kunjungan Dandim 1412/Kolaka di Kecamatan Wolo, Amran juga sempat membagikan sembako kepada yang membutuhkan. Yang dimana sebelumnya sembako tersebut terlebih dahulu disediakan oleh Pemda Kolaka.(kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top