BERITA UTAMA

Hari Ini, Tim Kementerian PUPR dan Kemenristekdikti Sambangi Kampus USN

Rektor USN Kolaka Azhari

KOLAKAPOS, Kolaka — Jika tak ada aral melintang, hari ini (14/5) Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia akan menyambangi kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Rektor USN Kolaka Azhari mengungkapkan, kedatangan tim dalam rangka meninjau dan melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan penyelesaian sarana dan prasarana perguruan tinggi negeri USN Kolaka. Tim dan pihak akan membahas lanjutan pembangunan dua gedung di Kampus USN di kecamatan Tanggetada.

Dua gedung yang sempat mangkrak itu yakni Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Pertanian. “Kedatangan Tim kementerian PUPR bersama Direktur Sarana dan Prasarana Kemenristekdikti ini guna membahas lanjutan pembangunan dua gedung Fakultas Saintek dan Faperta yang mangkrak akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR,” terang Azhari, kemarin (13/5).

Rektor bersyukur tahun ini USN mendapat dana untuk revitalisasi sarana dan prasarana penyelesaian pembangunan lantai dua dan tiga gedung Fakultas Saintek dan pembangunan lantai tiga gedung Faperta.. “Dananya bersumber dari anggaran Kementerian PUPR. Namun terkait besarannya saya tidak mengetahui pasti jumlahnya. Besok (hari ini, red) dirapatkan detailnya, dan hal-hal apa yang dapat mempercepat proses penyelesaiannya, lelang pengerjaan, dan sebagainya,” tandasnya. (kal/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top