BERITA UTAMA

Pemda Kolaka Siapkan Ribuan Paket Sembako

Kabag Kesra Kolaka Hj Andi Wahida Saat Menyalurkan Paket Sembako Yang Akan Diberikan Kepada Masyarakat Tidak Mampu Di 135 Desa dan Kelurahan

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka telah menyiapkan ribuan paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat di 135 desa dan kelurahan se-kabupaten Kolaka. Pemberian paket sembako nantinya akan disalurkan bersamaan dengan kegiatan safari ramadhan.

” Alhamdulillah sampai hari ini (Senin 13/5) paket sembako terkumpul sebanyak 4.900 paket, Insya Allah akan dibagi ke 135 desa dan kelurahan, ” kata Kabag Kesra Kolaka Hj Andi Wahida saat ditemui media ini, Senin (13/5).

Paket sembako yang telah terkumpul kata, Hj Andi Wahida akan didistribusikan kesetiap desa dan kelurahan. Yang diperuntukkan bagi 30 keluarga yang kurang mampu dimasing-masing desa dan kelurahan.

” Jadi setiap desa dan kelurahan akan kita bagikan masing-masing 30 paket sembako dan kita akan serahkan bersamaan pada saat kunjungan safari ramadan nanti, ” jelasnya.

Selain itu, ada 50 paket sembako khusus yang akan diberikan kepada masyarakat miskin yang ada didaerah kota Kolaka, yang memang setiap tahunnya selalu diberikan.

” Bapak bupati dan wakil bupati juga akan memberikan sisa paket sembako yang nantinya akan di berikan ke masyarakat miskin yang ada di kota dan keluarga yang sudah terdata yang setiap tahunnya di kunjungi. Insya Allah doa kita semua bisa memberikan kebaikan dan kelancaran dalam giat ini, ” lanjutnya.

Untuk pengadaan sembako bersumber dari sumbangan pribadi para pejabat lingkup Pemda Kolaka, yang diserahkan melalui posko sekretariat safari ramadan di Kesra dan akan dikelola oleh Kesra.

” Nah sembako inikan sumbangan dari pejabat secara pribadi bukan dinas. Kita minta agar supaya bisa berkontribusi dibulan yang penuh barokah ini agar Inysa allah mereka masuk surga. Karena selama ini mereka bekerja kesempatan mereka untuk berbagi disini. Itulah yang dikelola oleh posko disini untuk mengadakan sembako untuk diberikan kepada masyarakat, ” tutupnya.(K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top