BERITA UTAMA

Syaifullah Halik, Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kolaka

Syaifullah Halik, Legilsator Gerindra

KOLAKAPOS, Kolaka–Syaifullah Halik, Legilsator Gerindra yang terpilih kembali dalam pileg 2019 ini disebut sebut sebagai legislator yang memiliki peluang besar menduduki kursi Ketua DPRD periode 2019-2024. Hal itu diungkapkan oleh sekretaris DPC Partai Gerindra Kolaka, Muh. Abdu. “Kalau secara administratif memang harus kita akui dia (Syaifullah Halik) yang teratas, dia yang paling berpeluang,” paparnya. (13/5).
Lanjutnya point administratif tersebut diantaranya yaitu memiliki suara tertinggi dibanding caleg terpilih lainnya. Selain itu Syaifullah juga adalah kader dan pengurus Gerindra di DPC Kolaka.
Meski demikian kata Abdu, persoalan penunjukan sebagai pimpinan DPRD ditentukan oleh DPP. “Tetapi tetap pengusulan dari DPC dulu, nah itu yang akan kami lakukan nanti, dan ujungnya di DPP nanti yang tentukan, dan dalam waktu dekat ini sudah akan kita usulkan,” ungkapnya.
Dia juga mengatakan meski memilki peluang besar namun kata Abdu bukan berarti caleg terpilih lainnya sudah tidak memiliki peluang. “Semua punya peluang dan punya hak, karena intinya tinggal kita usul dan DPP yang tentukan,” terangnya.
Sementara itu Syaifullah Halik yang dihubungi menyatakan kesiapannya menjadi pucuk pimpinan di DPRD Kolaka itu untuk periode 2019-2024. “Kalau diberi amanah saya tentunya sangat siap,” ujarnya singkat.
Lanjutnya, diakuinya dirinya yang paling berpeluang menjadi ketua DPRD. “Secara suara memang saya yang tertinggi, lalu sebelumnya saya juga sudah tanda tangan fakta integritas dan dalam salah satu pointnya itu yaitu siapapun yang memiliki suara tertinggi maka itu yang akan diusul menjadi unsur pimpinan,” ujarnya.
Untuk diketahui partai Gerindra berhasil meraih 5 kursi dalam pileg 2019 ini sehingga berhak mendapatkan kursi ketua DPRD Kolaka. Dan diantara 5 caleg terpilih itu Syaifullah Halik memiliki suara yang tertinggi dengan suara sah 2.348. (mir/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top