BERITA UTAMA

Meningkat, Partisipasi Pemilih Dalam Pemilu 2019 di Kolaka

Kamal Baddu, Ketua KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Partisipasi jumlah pemilih dalam pemilihan umum 2019 di Kabupaten Kolaka berada diangka 78 persen lebih. Hal itu dianggap meningkat oleh Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu dibandingkan pemilu 2014 lalu. “Kalau dari data yang ada itu sekitar 78 persen lebih, saya masih belum hapal pastinya berapa, soalnya kita baru tiba dari pleno ditingkat propinsi ini, yang pasti itu mencapai target yang telah ditentukan dari KPU RI, dan sepertinya meningkat dibandingkan pemilu lima tahun lalu,” terangnya (14/5).
Lanjutnya, meningkat nya partisipasi pemilu tersebut karena adanya beberapa faktor. “Diantaranya mungkin karena pemilu serentak, banyak yang mau di pilih, itu bisa jadi penyebabnya, dan pastinya sosialisasi dari semua pihak juga, untuk menyukseskan pemilu,” terangnya.
Lanjut Kamal, selain meningkatnya partisipasi pemilih, dalam pelaksanaan pemilu 2019 kali ini secara umum berjalan sukses. “Secara umum sukses, meski ada beberapa PSU, tapi semuanya berjalan lancar,” ujarnya
Dia juga mengatakan bahwa hasil rekapitulasi perhitungan suara sudah dilaksanakan ditingkatkan kabupaten. “Kita tinggal tunggu hasil nasional KPU RI tanggal 22 Mei nanti,” ujarnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top