METRO KOLAKA

ANTAM Gelar Buka Puasa Bersama Direksi, Karyawan dan Anak Yatim

Silaturahmi dan buka puasa bersama Direksi PT ANTAM Tbk dengan manajemen dan karyawan UBPN Sultra, yang dirangkaikan pemberian santunan kepada anak yatim, di Halaman Masjid Nurul Iman, Kompleks PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Kamis (16/5).Ist/Kolaka Pos

Direktur SDM: Alhamdulillah ANTAM Menutup Tahun 2018 dengan Prestasi Gemilang

KOLAKAPOS, Kolaka — Bulan yang penuh berkah ini dimanfaatkan PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, untuk menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Direksi PT ANTAM Tbk dengan manajemen dan karyawan UBPN Sultra, yang dirangkaikan pemberian santunan kepada anak yatim, di Halaman Masjid Nurul Iman, Kompleks PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Kamis (16/5).
Direktur SDM PT ANTAM Tbk Luki Setiawan Suardi mengatakan, bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat pada tahun ini merupakan waktu yang tepat, bukan hanya untuk berpuasa, meningkatkan keimanan, tetapi juga untuk meningkatkan hubungan dengan sesama manusia melalui tingkah laku yang baik, kejujuran, kerja cerdas, keikhlasan dalam mengerjakan sesuatu, serta kepedulian terhadap sesama umat manusia.

“Sebagai insan ANTAM kita harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT, berkat kerja keras kita bersama dan juga ridho dari-Nya, Alhamdulillah ANTAM berhasil menutup tahun 2018 dengan prestasi yang gemilang. Semoga apa yang telah kita capai di tahun 2018 akan menjadi penyulut api semangat agar ANTAM kembali bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2019,” harapnya.

Menurutnya, dengan keyakinan dan kerjakeras yang dilakukan oleh seluruh insan ANTAM, serta dukungan stakeholder, Ia yakin bahwa ANTAM mampu untuk mencapai segala target positif perusahaan dan menyambut masa depan yang lebih baik. Selain itu, ANTAM juga harus senantiasa bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, agar ANTAM terus tumbuh bersama demi kehidupan dan lingkungan masyarakat yang lebih baik.

“Melalui ibadah puasa selama bulan Ramadan, mari kita merefleksikan kembali diri kita, agar dapat menemukan esensi peningkatan kualitas dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi ANTAM yang kita cintai. Marilah kita memperkuat kualitas tersebut, dengan menjalankan tata nilai pioneer dalam pekerjaan kita sehari-hari, antara lain adalah nilai integritas dan harmoni. Kita harus memiliki integritas dengan hati yang jujur, tulus, ikhlas dan amanah serta bekerja secara profesional. Selain itu, mari kita jaga lingkungan pekerjaan yang kondusif dan produktif dengan bekerja secara harmoni, menjaga silahturahim dan meningkatkan sikap saling tenggang rasa serta saling menghormati dalam hubungan kerja baik antar rekan kerja dan juga hubungan dengan stakeholder ANTAM,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said menyatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya, dimana acara buka puasa ini merupakan rangkaian dari acara safari Ramadan yang diselenggarakan baik di lingkungan internal maupun eksternal, terutama stakeholder yang ada di kabupaten Kolaka, Konawe Utara hingga pemerintah provinsi Sultra.

“Intinya adalah kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim diantara kita, karena kita tahu bahwa Antam hidup berdampingan dan ingin tumbuh bersama masyarakat, sehingga kita wajib untuk membina hubungan baik dengan semua elemen yang ada disekitar kita,” ujarnya.

Harapannya dengan kegiatan ini akan tumbuh juga rasa persaudaraan, solidaritas dan kepedulian.
“Dalam kegiatan ini kita bukan hanya menikmati apa yang kita punya secara pribadi, tetapi kita juga berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Perlu juga kami sampaikan, tahun ini kegiatan safari Ramadan kita agak spesial, karena pada tahun ini bersamaan kita ditunjuk sebagai koordinator untuk acara BUMN hadir untuk negeri di wilayah Sulawesi Tenggara. Dimana kegiatan ini dimulai di bulan ramadan, yang akan diselenggarakan besok (hari ini, red) hingga 17 Agustus, dimana kita akan mengirim siswa untuk mengikuti program yang namanya siswa mengenal nusantara,” bebernya.

Selain itu, diharapkan ANTAM UBPN Sultra bisa menjadi pioneer. Fokusnya adalah bagaimana mencapai produksi, apalagi jika bercermin pada Ramadan-ramadan sebelumnya, dimana pada saat bulan Ramadan produksifitas ANTAM UBPN Sultra adalah yang paling tinggi, sehingga hal itu harus bisa dipertahankan karena target produksi ANTAM semakin hari semakin menantang.

“Kalau tahun lalu Alhamdulillah bisa mencapai produksi 26.860, tahun ini diharapkan bisa mencapai 27 ribu (TNi), saya yakin dengan kemampuan tim yang ada di Pomalaa, maka semua tantangan yang kita hadapi dalam mencapai target bisa kita selesaikan,” tegasnya. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top