BUTON UTARA

Pemkab Butur Rapat Bersama Pendamping Desa

Rapat bersama pendamping desa se Kabupaten Buton Utara

KOLAKAPOS, Buranga — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) menggelar rapat bersama tenaga ahli pendamping desa tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa se Kabupaten Buton Utara di Aula Setda Butur, Kamis, 16 Mei 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan dihadiri jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton Utara selaku instansi teknis.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam kesempatan itu, mengajak pendamping desa untuk menyamakan visi bersama Pemda terkait peningkatan pembangunan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Satu-satunya lembaga yang memiliki prospek untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat desa adalah melalui Bumdes, “katanya.

Olehnya itu, Dia berharap, Bumdes
sebagai pengelola komoditas unggulan dan mendorong peningkatan pendapatan desa, sehingga desa bisa berkembang, maju, dan mandiri.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, permasalahan yang dihadapi oleh desa saat ini terkait pencairan dana desa akibat administrasi pelaporan ataupun keterbatasan SDM.

“Kepada pendamping desa dan pihak DPMD agar bersama-sama melakukan pendampingan, memfasilitasi, dan melakukan penguatan baik secara kelembagaan maupun sumber daya manusia aparaturnya, dengan dilandasi oleh regulasi yang ada, “imbau Abu Hasan. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top