MUNA

Bukber dengan Pedagang, Bupati Muna Janjikan Pasar Laino Ditempati Pasca Lebaran

Bupati Muna LM Rusman Emba (kedua dari kiri) saat menggelar Bukber dengan warga pasar Laino di gedung Galampano jalan Bypas Raha. FOTO: Ahmad/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna LM Rusman Emba menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan ratusan pedagang pasar tradisional Laino, Kamis (16/5) lalu, di gedung Gamlapano jalan Bypass Raha. Dalam kesempatan itu, Bupati berjanji pada warga pasar, bahwa dalam waktu dekat ini gedung pasar sentral modern Laino akan difungsikan.
Menurutnya, saat ini Pemda Muna tengah menanti hasil uji kontruksi dari ahli akademi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. “Mungkin selesai lebaran. Pokoknya kita pastikan semua aman baru kita masuki (Pasar Laino, red),” katanya.
Lanjut pasangan Abdul Malik Ditu ini, kendala yang dihadapi oleh bangunan pasar sentral modern tersebut, yakni terdapat pada jaringan listrik serta atap. Tentu Rusman meyakinkan, Pemda Muna akan mengatasi hal tersebut. “Tinggal dua kendalanya. Pertama jaringan listriknya. Kita sudah komunikasi dengan pihak PLN, itu tidak ada masalah. Kedua atapnya. Kita butuhkan anggaran sekitar Rp200 juta. Jadi Pemda akan mengusahakan semaksimal mungkin,” ujarnya.
Selain itu, Rusman menghimbau kepada warga pasar Laino agar tidak mudah percaya dengan isu hoax, yang dikembangkan oleh segelintir orang-orang yang tidak bertanggung jawab terkait persoalan di pasar Laino.
“Kalau ada isu-isu atau apa semua, Insya Allah kita Pemerintah Daerah bertindak baik. Kita hanya berfikir bagaimana menciptakan kesejahteraan ditengah-tengah masyarakat Muna. Insya Allah,” tegasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top