KOLAKA TIMUR

Tahun Ini Pemda Koltim Salurkan Bantuan Kepada 65 Rumah Ibadah

Kabag Kesra Koltim H Ayi Wahyudin, S. Pd, MM

KOLAKAPOS, Tirawuta — Perhatian Pemerintah daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) dalam membantu pembangunan rumah ibadah terus dilakukan setiap tahunnya. Untuk tahun ini Pemda Koltim menyalurkan bantuannya di 65 rumah ibadah yang tersebar di seluruh wilayah Koltim.

Kabag Kesra Koltim H Ayi Wahyudin mengatakan, tahun ini Pemda Koltim kembali memberikan kucuran dana bagi pembangunan rumah ibadah. Hal merupakan komitmen Bupati Koltim H Tony Herbiansyah yang selalu memprioritaskan dalam setiap kegiatan keagamaan termasuk membantu pembangunan rumah ibadah.

” Allhamdulilah tahun ini bapak bupati kembali menyalurkan bantuannya untuk pembangunan rumah ibadah. Dimana ada 65 rumah ibadah terdiri dari 61 masjid dan 4 gereja. Dan setiap rumah ibadah akan mendapatkan bantuan berupa dana tunai masing-masing Rp 10 juta. Dan Insya Allah tahun depan bapak Bupati kembali akan tetap memberikan bantuannya, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Kamis (16/5).

Dalam penyaluran bantuan, kata H Ayi Wahyudin akan disalurkan melalui rekening masing-masing pengurus masjid atau gereja. Sehingga pengurus rumah ibadah yang akan membelanjakan dana tersebut sesuai kebutuhan. Dan untuk mendapatkan bantuan tersebut pengurus rumah ibadah menyetorkan profosalnya. Jika sudah ada barulah kami lakukan perifikasi apakah layak dibantu atau tidak.

” Pemda prioritaskan bagi masjid yang baru dibangun atau masjid yang lagi direhap, begitupun dengan gereja. Dan setiap profosal yang masuk kita akan perifikasi kembali profosal yang masuk apakah layak untuk dibantu atau tidak karena kita prioritaskan masjid yang sementara melakukan proses pembangunan baik rehap maupun bangun baru, ” jelasnya.

Pemberian bantuan, kata H Ayi merupakan perhatian Pemda Koltim dalam mewujudkan masyarakat Koltim yang semakin berakhlak mulia dan terus mendekatkan diri kepada sang pencipta, sehingga masyarakat dan daerah Koltim semakin tentram, makmur, dan sejahtera.

” Dengan adanya bantuan ini kita harapkan dapat membantu meringankan biaya dalam pembangunan rumah ibadah, sehingga dengan semakin baiknya rumah ibadah maka akan berdampak kepada masyarakat Koltim yang semakin bertakwa, ” harapnya. (M2/c/hen).

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top