BOMBANA

120 Personel di Bombana Bakal Siaga Lima Titik

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin SH,S.IK MM

KOLAKAPOS, Rumbia — Tinggal dua pekan lagi semua umat Islam akan merayakan hari kemenangan, yakni Idul Fitri atau biasa di sebut lebaran setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa.
Sebelum hari raya itu tiba, guna mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan, kepolisian resort Bombana akan memperketat pengamanan di setiap wilayah dengan menurunkan 120 personel.
Kapolres Bombana Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Adnan Syafruddin SH,S.IK MM mengatakan, personel sebanyak itu terdiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan yang mana akan diturunkan di lima titik wilayah kabupaten Bombana
Adapun wilayah titik pengamanan itu kata Adnan, yakni Poleang, Kasipute, Lantari, Rarowatu dan Kabaena. “Untuk pihak kepolisian sendiri setiap pos pengamanan ada 15 personil, selebihnya berasal dari TNI, Sat Pol PP dan Kesehatan,” tuturnya saat ditemui awak media di pelataran Mako polres, Jumat (17/5) lalu.
Perwira dua bunga melati di pundaknya itu menuturkan, agenda ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang diadakan oleh Polri sebagai bentuk dedikasi kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat saat lebaran nanti.
Sementara itu untuk pengamanan kendaraan lalu lintas saat menjelang Idul Fitri nantinya, kata Kasat Lantas Iptu Izak, yang ditemui di tempat yang sama mengatakan dirinya menjamin tidak ada penindakan seperti yang dilakukan di momen-momen tertentu, seperti operasi zebra maupun operasi lainnya.
Kendati demikian pihaknya kata Izak, saat ini tetap mengedepankan sosialisasi terhadap pengendara bagaimana tata cara berkendaraan yang baik. “Saat ini kami gencar sosialisasikan di tempat-tempat umum seperti pasar, sekolah dan lainnya,” tutupnya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top