BUTON UTARA

Imam Masjid Palestina Berkunjung di Butur

Kunjungan Imam Masjid Gaza Pelestina di Rujab Bupati Butur 

KOLAKAPOS, Buranga — Imam Mesjid Gaza Pelestina, Syaikh Ismail A.B. Skaik berkunjung di rumah jabatan bupati Buton Utara (Butur), Sabtu, 18 Mei 2019 malam.

Kunjungannya itu diterima langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan didampingi sejumlah tim pemandu dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Pada kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengadakan berbuka puasa bersama Syaikh Ismail A.B. Skaik dan sejumlah pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina.

Dalam kesempatan itu, Syaikh Ismail A.B. Skaik melalui juru bicaranya Ahmad Saefudin mengatakan, maksud kedatangannya adalah Safari Ramadhan untuk edukasi permasalahan Palestina.

“Tujuan utamannya adalah hanya sebagai duta Palestina dan duta Masjid Al Aqsha. Syaikh sebagai Imam Masjid Gaza Palestina, “kata Ahmad Saefudin saat ditemui awak media.

Dia berharap kepada masyarakat Buton secara umumnya untuk senantiasa mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Butur, Abu Hasan mengungkapkan, kedatangannya sebagi silaturrahmi dengan umat Islam untuk mempererat antara Indonesia dan Palestina.

“Yang dalam sejarahnya salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Palestina adalah Indonesia. Suda saatnya bangsa Indonesia memberikan dukungan penuh atas kemerdekaan Palestina, ” ujar Abu Hasan kepada sejumlah awak media.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, muda-mudahan seluruh perjuangan rakyat Palestina segera merdeka, sehingga masyarakat umat Islam Palestina yang sangat religius bisa merasakan ibada tanpa ada tekanan.

Abu Hasan menuturkan, pemerintah daerah terus mendukung langsung melalui penggalangan dana untuk Palestina. “Sebagian besar dari infak dan sedekah akan saya kumpulkan untuk membantu masyarakat Palestina. Sekecil apa pun akan kita lakukan sesuatu untuk membantu mereka diwilayah yang sangat memprihatinkan, “tandasnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top