MUNA

Safari Ramadhan Pemkab Muna, Dulang Pahala dan Pererat Silaturrahmi

KOLAKAPOS, Raha — Marhaban Ya Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan satu-satunya bulan yang paling ditunggu umat Islam. Sebab, pada bulan yang suci ini umat Islam  bisa mendapatkan banyak pahala. Hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Artinya “Setiap amalan anak Adam akan dilipatgandakan pahalanya, satu kebaikan akan berlipat menjadi 10 kebaikan sampai 700 kali lipat. Allah ta’ala berkata: “Kecuali puasa, maka Aku yang akan membalas orang yang menjalankannya karena dia telah meninggalkan keinginan-keinginan hawa nafsunya dan makannya karena Aku” (Shahih, HR. Muslim). Maka, guna mengamalkan hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang dipimpin Bupati Muna LM Rusman Emba akan melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di 12 kecamatan yang akan dimulai pada Senin 20 Mei hingga Jumat 31 Mei mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muna, Laode Ardian mengatakan, Safari Ramadhan dipimpimpin Bupati Muna LM Rusman Emba digelar perdana Senin sore ini di kecamatan Lohia. ”  Jadi ada 12 kecamatan yakni kecamatan Lohia, Duruka, Kontunaga, Parigi, Watopute, Tongkuno, Marobo, Wakorumba Selatan, Maligano, Katobu, Batalaiworu dan berakhir di Kabawo,” ungkapnya via WhatsApp

Tujuan safari ramadhan tersebut kata Laode Ardian adalah guna menjalin silaturrahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan yang paling utama yaitu melihat langsung kendala, hambatan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan. Tentunya mewujudkan visi dan misi Pemkab Muna. “Bupati akan menyerahkan bantuan berupa uang tunai ke Masjid-Masjid yang sudah ditetapkan. Uang itu nantinya sebagai tabungan untuk renovasi pembangunan Masjid,” tandasnya. (m1/c/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top