BERITA UTAMA

SD Negeri 3 Lamokato Salurkan Ratusan Paket Sembako 

Kepala SDN 3 Lamokato Hj Imamong Saat Memberikan Paket Sembako Kepada Siswa Yang Tidak Mampu Dan Siswa Yatim

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pihak SD Negeri 3 Lamokato kembali membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada siswa SD Negeri 3 Lamokato yang tidak mampu atau anak yatim dan juga kepada tukang becak serta masyarakat sekitar yang tidak mampu. Pemberian paket sembako diserahkan langsung oleh pihak sekolah kepada yang berhak, Sabtu(18/5).

” Allhamdulilah seperti tahun sebelumnya kami kembali bisa berbagi bersama dengan membagikan rarusan paket sembako kepada masyarakat dan juga siswa yang tidak mampu. Semua ini tidak lepas akan partisipasi orang tua siswa dan juga guru, sehingga pemberian sembako bisa terlaksana ” kata Kepala SD Negeri 3 Lamokato Hj Imamong saat ditemui media ini.

Menurutnya, penyaluran paket sembako merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi kepada sesama, apalagi dibulan yang mulia dan penuh rahmat ini. Sehingga dirinya mengajak kepada semua orang tua siswa yang mampu untuk bersama-sama memberikan bantuannya. Apalagi pemberian bantuan sudah menjadi agenda tahunan yang selalu dilaksanakan setiap bulan puasa.

Semua itu tak lepas dari partisipasi orang tua siswa dan para guru cukup tinggi dalam memberikan kontribusinya dalam berbagai. Apalagi sumbangan yang terkumpul tidak hanya berasal dari orang tua siswa yang musim, akan tetapi dari non muslimpun ikut berpartisipasi, sehingga dirinya bangga melihat persatuan orang tua siswa meski agama yang berbeda.

” Saya salut akan persatuan orang tua siswa baik yang terus terjaga tanpa harus melihat perbedaan agama, ini menunjukkan eratnya hubungan tali silaturahmi antar sesama dan inilah yang akan terus kami jaga dan pertahankan ” jelasnya.

Sehingga, kata Imamong pengumpulan sumbangan dapat dikumpulkan tanpa ada kendala. ” Sejak awal puasa bantuan sudah ada yang masuk baik berupa barang maupun uang tunai ” akunya.

Dirinya berharap, agar apa yang telah diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan bernilai ibadah, sehingga rasa berbagi dapat terus dilaksanakan. ” Jangan liat nilainya, tetapi bagaimana kita bisa berbagi. Dan kami berharap masyarakat bisa terbantu dengan bantuan ini ” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top