MUNA

Kunker Mentan RI ke Muna Batal

KOLAKAPOS, Raha — Pemerintah daerah (Pemda) Muna telah menyiapkan penyambutan rencana kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan) Andi Amran Sulaiman ke kebupaten Muna untuk melakukan panen raya hasil pertanian di kecamatan Kabawo pada Kamis 23 Mei mendatang. Namun rencana tersebut pupus karena Mentan RI telah membatalkan agenda tersebut. Hal itu berdasarkan pesan singkat Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian (Kementan), Kuntoro Boga Andri yang diteruskan via WhatsApp.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Muna, Anwar Agigi saat dikonfirmasi membenarkan pembatalan Kunker Mentan, Andi Amran Sulaiman ke kebupaten Muna. Pasalnya, pembatalan tersebut berkaitan dengan pengumuman hasil hajatan demokrasi calon Presiden RI di KPU pusat.”Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu. Yang terhormat Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra, bersama ini kami sampaikan arahan dan permohonan maaf bapak Menteri terkait rencana Kunker ke Sultra pada 22-23 Mei 2019 untuk sementara ditunda dulu. Mengingat tanggal tersebut adalah pengumuman hasil hitung Pilpres oleh KPU dan dipandang perlu standby di Jakarta. Tidak keluar kota.
Demikian, mohon maklum.Terima kasih. Wassalam. Kepala Biro Humas dan IP. Kuntoro Boga Andri,” tulis Anwar Agigi via WhatsApp yang diteruskan ke wartawan Kolaka Pos, Selasa pagi (21/5)

Anwar Agigi belum mengatahui sampai kapan batas waktu pembatalan Kunker Mentan Andi Amran Sulaiman ke Muna. Sebab sampai saat ini, Ia terus berusaha berkomunikasi dengan pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra dan protokoler Mentan RI, Andi Amran Sulaiman. “Protokolernya pak Menteri dua orang sudah tiba di Raha kemarin sore (Senin, 20 Mei,red) dan sudah tinjau lokasi acara,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top