BERITA UTAMA

Pimpinan Kecamatan Partai Gerindra Inginkan Sosok Berpengalaman yang Menjadi Ketua DPRD 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kolaka Saat Menggelar Rapat khusus (Rapsus) Bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-kabupaten Kolaka di salah Satu Hotel di Pomalaa

KOLAKAPOS, Kolaka — Keinginan sosok pimpinan yang diharapkan para pimpinan kecamatan partai Gerindra Kolaka untuk menjadi Ketua DPRD Kolaka terus dibahas. Kemarin Minggu (19/5) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai gerindra Kolaka telah melaksanakan Rapat khusus (Rapsus) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kabupaten Kolaka bersama 5 Caleg yang di pastikan terpilih dalam Pemilu 17 April 2019, di salah satu hotel di Pomalaa.

Dalam rapat tersebut, di bahas tentang evaluasi pencapaikan target pemilu dan Pilpres serentak tahun ini, yang mana hasilnya cukup memuaskan.

” Alhamdulillah target kami tercapai sebab Pasangan calon Presiden 02 menang telat di atas 60% di wilayah kabupaten Kolaka, selain itu Partai Gerindra juga mampu meraih kursi terbanyak. Sehingga Insya Allah ada 5 kursi yang secara otomatis menempatkan Partai Gerindra sebagai ketua DPRD Kolaka priode 2019-2024, ” ungkap Sekretaris Partai Gerindra Kolaka Muhammad Abdu saat ditemui media ini, Senin (20/5).

Sehingga dalam rapat tersebut, para calon ketua diberikan kesempatan untuk  memaparan mengenai visi dan misi calon Ketua DPRD oleh para caleg Partai Gerindra yang berpeluang menjadi ketua mulai dari yang memperoleh suara terbayak yaitu bapak Ir.  Saifullah Halik,  H.  Sainal Amrin,  SE,  MH,  Kaharuddin,  Musdalim Zakir,  SH dan Abd.  Rauf,  SH.

” Kami memberikan kesempatan kepada 12 Pimpinan kecamatan Partai Gerindra untuk menilai dan merekomendarikan sosok yang pantas di usulkan ke DPP menjadi ketua DPRD Kolaka, dan keinginan mereka para PAC menginginkan sosok yang berpengalaman menjadi Ketua DPRD nantinya, agar dapat membesarkan partai Gerindra kedepannya,  ” akunya.

Menurut Muhammad Abdu, rekomendasi yang telah di setor oleh DPC bermacam-macam keriterianya, mulai dari mempertimbangakan pengalaman,  dimana Dapil 1 sebagai penyumbang kursi terbanyak,  kekaderan, dan lain sebagainya.

” Insya Allah kami komitmen akan mengusulkan yang terbaik sesuai keinginan pengurus kecamatan dan saran-saran dari Tokoh-tokoh masyarakat. Kami juga menyampaikan sesuai Anggaran Dasar Partai Gerindra 2014 pada pasal 22 tentang wewenang Dewan Pimpinan Cabang,  pada Huruf E berbunyi.  Dewan Pimpinan Cabang memiliki wewenang mengajukan usulan Pimpinan Dewan,  Pimpinan Fraksi,  Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten/Kota ke Dewan Pimpinan Pusat, ” jelasnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top