BERITA UTAMA

Sulkhani dan Riki Fajar, Akhirnya  Ditahan

Kasipidum Kejari Kendari Saat Memberikan Keterangan. Kadamu/Kolaka Pos

Dua Politisi PKS Divonis 2 Bulan Penjara

KOLAKAPOS, Kendari — Dua Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sulkhani dan Riki Fajar terpaksa merayakan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah di balik jeruji besi  yakni di Lapas Kelas II A Kendari. Pasalnya tepat pada 15 Ramadhan, Senin (20/5/19) kedua terdakwa tersebut resmi menjalani masa tahanannya.

Kedua Peserta Pemilu 2019 itu divonis dua bulan penjara dan denda Rp 5.000.000, karena telah melanggar UU Pemilihan Umum (Pemilu), dalam hal ini melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni Camat Kambu, La Mili saat melakukan kampanye.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum), Kejaksaan Negeri (Kejari), Kendari Nanang Ibrahim mengatakan, keduanya sudah dieksekusi. Dan mulai hari ini mereka menjalani massa tahannya di Lapas Kelas IIA Kendari. “Lebaran mendatang, iya, mereka tetap lebaran di Lapas,” jelasnya. Senin, (20/05).

Selain itu ia menjelaskan, denda Rp 5.000.000 sudah dibayar, sehingga kedua terdakwa akan menjalani massa tahanan dua bulan penjara. ”

Sesuai pantauan Kolaka Pos Sulkhani dan Riki Fajar usai menjalani interogasi keduanya langsung dibawa  ke Lapas Kelas II Kendari dengan menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi DT 1030 AM.

Untuk diketahui, sebelumnya kedua terdakwa Sulkhani dan Riki Fajar di Pengadilan Negeri di Vonis bebas. Kemudian Jaksa Penuntut Umum (JPU), Pengadilan Tinggi Sultra melakukan banding, hingga akhirnya kedua politisi PKS itu di vonis dua bulan penjara dan denda Rp 5. 000.000. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top