METRO KOLAKA

BKMT Kabupaten Kolaka Gelar Khatam Tadarrus Quran Bersama

Ketua BKMT Kabupaten Kolaka Hj Herti Safei Saat Menghadiri Kegiatan Khatam Tadarrus Quran Bersama BKMT Kecamatan se-kabupaten Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai agenda rutin di bulan suci ramadhan ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kolaka yang ada didesa dan kelurahan serta kecamatan setiap harinya melaksanakan kegiatan Tadarrus Quran di setiap masjid masing-masing desa dan kelurahan. Dimana pada puncak kegiatan Tadarrus Quran ini digelar secara bersama di Masjid Agung Khaera Ummah kota Kolaka dihadiri 12 BKMT kecamatan se-kabupaten Kolaka, yang dihadiri ketua BKMT kabupaten Kolaka Hj Herti Safei, Selasa (21/5).

” Giat khatam tadarrus Al-Quran di rangkaikan dengan nuzulul quran yang di laksanakan bersama hari ini (Selasa 21/5) merupakan puncak kegiatan Tadarrus Quran, setelah BKMT yang ada didesa dan kelurahan bersama BKMT kecamatan rutin melaksanakan tadarrus Al-Quran secara bersama-sama dari masjid ke mesjid selama 15 hari dibulan suci ramadan ini, dimana 2 juz setiap harinya, ” tulis Kabag Kesra Kolaka Hj Andi Wahida melalui pesan whatsappnya saat dihubungi media ini.

Sehingga, kata Hj Andi Wahida BKMT kabupaten Kolaka bersama BKMT kecamatan se-kabupaten Kolaka serentak pada 1 ramadhan lalu mulai melaksanakan Tadarrus Al-Quran. Yang pelaksanaannya dilakukan di berada di wilayah kecamatan.

” Sejak awal puasa kegiatan Tadarrus Quran mulai dilaksanakan dan kegiatan ini juga sekaligus dakwah yang diharapkan mampu memberikan motivasi untuk senantiasa membaca Al-Quran dalam keseharian dari ibu-ibu majelis taklim, juga tentunya mempererat silaturahmi, ” jelasnya.

Olehnya itu, Hj Andi Wahida berharap dengan ada kegiatan Tadarrus Quran ini, semangat para ibu-ibu dalam membaca Al-Quran tetap terus dipertahankan bahwkan ditingkatkan setiap harinya.

” Harapan kita dengan banyaknya kesibukan para ibu-ibu dapat meluangkan waktu untuk terus membaca Al-Quran setiap hari tidak hanya dibulan suci ramadan ini, akan tetapi dibulan lainnya, ” harapnya.

Untuk diketahui pada pelaksanaan khatam tadarrus hari ini, yang dihadiri oleh ibu ketua BKMT kabupaten Kolaka ibu Hj. Herty Ahmad Safei. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top