BERITA UTAMA

Hasil RDP DPRD Kolaka: Pasar dan Terminal Mangolo Harus Aktif Sesuai Konsep Awal

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Kolaka, dengan Dispenda, Disperindag, dan Pemerintah Kelurahan Mangolo, di ruang Rapat Komisi II DPRD Kolaka, Selasa (21/5). Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Sultra akhirnya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak-pihak terkait mengenai pengelolaan Pasar Mangolo. RDP
dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kolaka, Amiruddin Massang di ruang rapat Komisi II, Selasa (21/5).

Dalam rapat itu turut hadir sejumlah pejabat dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kolaka, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kolaka, dan pemerintahan Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga.

Ketua Komisi II, Amiruddin Massang mengatakan, setidaknya ada lima poin yang dihasilkan dalam RDP tersebut. “Pertama, Komisi II DPRD Kolaka Meminta ke Pemda Kolaka untuk duduk bersama antara Dinas Perhubungan dan Dinas Perindag untuk mengaktifkan Pasar dan Terminal Mangolo, sesuai konsep awal,” ungkap Amiruddin seusai RDP, kemarin (21/5).

Selanjutnya, Komisi II DPRD merekomendasikan agar Dishub memfungsikan kembali Terminal Mangolo. “Kami juga merekomendasikan kepada Dinas Perindag agar mengaktifkan Pasar Mangolo. Kemudian pihak pemerintah dalam hal ini kecamatan dan kelurahan setempat agar lebih kreatif, untuk mensosialisasikan, keberadaan Pasar Mangolo. Terakhir, hasil pendataan pendaftaran untuk memiliki lods yang tidak bisa beraktivitas agar ditinjau kembali,” bebernya. (kal/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top