BERITA UTAMA

Wakil Bupati Kolaka Minta Agar Masyarakat Kolaka Jadi Prioritas

Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin, SE. ME

Terkait Penerimaan Karyawan Antam

KOLAKAPOS, Kolaka — Seleksi penerimaan karyawan PT Antam Tbk UBPN Sultra sementara berlangsung. Rencananya sesuai jadwal seleski kedua yakni tes tertulis yang akan dilaksanakan pada pekan ini.
Terkait hal tersebut Wakil Bupati (Wabub) Kolaka H Muhammad Jayadin meminta kepada panitia seleksi penerimaan calon karyawan PT Antam Tbk UBPN Sultra agar memprioritaskan masyarakat Kolaka untuk bisa menjadi karyawan. Hal ini disampaikan Wabub Kolaka saat ditemui media ini, Senin (20/5).

” Saya sudah komunikasikan dengan teman-teman Antam kalau bisa sekitar 70 persenlah yang diterima benar-benar anak-anak kita di Kolaka sini.Ini dimaksudkan agar bisa mengurangi angka pengangguran oleh karena itu saya sampaikan sama teman-teman Antam dan Depnaker agar coba diawasi, benar-benar diseleksi minimal 70 persenlah anak-anak kita bisa terkaper menjadi karyawan Antam, ” pinta Wabub Kolaka H Muhamad Jayadin.

Meskipun kata Jayadin, yang menjadi panitia seleksi bukan Antam langsung tapi provider, akan tetapi Antam bisa menyampaikan kepada panitia supaya memprioritaskan anak-anak Kolaka.

Apalagi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak kita sudah mampu untuk bersaing dan bekerja dipabrik BUMN tersebut.

” Apalagi yang akan diterima ini adalah operator ada yang di pabrik, ada yang diteknik sipil, di listrik, kesehatan. Dan semuanya operator makanya persyaratannya itu pendidikan SMA itulah harapan kita kalau hanya tenaga-tenaga kerja yang dibutuhkan itu berijazah SMA kenapa harus dari luar. Kecuali memang yang sifatnya pekerjaan khusus yang sifatnya tekniksi maka harus mempekerjakan orang-orang yang ahli dibidang itu maka kita iyakan bisa dari luar. Tapi kalau sifatnya umum ya harus diprioritaskan masyarakat Kolaka sama seperti penerimaan sebelumnya termaksud pada zaman saya kami bekerja dengan baik tidak ada kendala, ” jelasnya.

Olehnya itu, Jayadin berharap agar pada proses perekrutan nanti mayoritas anak-anak Kolaka bisa lulus menjadi karyawan Antam.

” Kita berharap yang lulus nanti memang anak-anak kita, masyarakat Kolaka, ” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top